Polsek Kualuh Hilir Lakukan Percepatan Pemberantasan dan Antisipasi Stunting

Polsek Kualuh Hilir Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Percepatan Pemberantasa dan Antisipasi Stunting, Jumat (29/9/2023).

topmetro.news – Polsek Kualuh Hilir Polres Labuhanbatu melaksanakan kegiatan Percepatan Pemberantasa dan Antisipasi Stunting, Jumat (29/9/2023).

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Hutajulu melalui Kapolsek Kualuh Hilir AKP Ilham Harahap menyebutkan, kegiatan tersebut terlaksana di Kelurahan Kp Masjid Kecamatan Kualuh Hilir, Labura.

Ada pun yang melaksanakan kegiatan adalah personel Bhabinkamtibmas Polsek Kualuh Hilir bersama tim kesehatan. Pada kegiatan itu hadir Camat Kualuh Hilir.

AKP Ilham juga menyebutkan, bahwa kegiatan berlangsung secara ‘door to door’. Yakni, mengunjungi langsung rumah warga yang anaknya terindikasi stunting.

“Kegiatan dilakukan oleh tim secara ‘door to door’ ke rumah-rumah warga. Dalam kegiatan, tim melalukan pengecekan terhadap tinggi dan panjang badan anak, berat badan anak. Serta memberikan tambahan gizi berupa biskuit, susu dan vitamin,” ujar AKP Ilham.

Lebih lanjut ia sampaikan, bahwa tim juga memberikan sosialisasi kepada orangtua anak stunting tentang pemahaman gizi yang perlu bagi anak.

Selain itu, juga ada sosialisai Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu. Yakni, sebuah strategi pemolisian 4.0 dalam pencegahan dan menangani masalah stunting di wilayah Polres Labuhanbatu.

AKP Ilham menjelaskan, bahwa Aplikasi PASTI Polres Labuhanbatu adalah untuk melakukan pendataan kepada anak stunting. Serta juga untuk mendapatkan data terkait gizi dari tim.

Selain itu, dengan aplikasi tersebut, dapat juga secara langsung melakukan video call kepada orangtua untuk mengetahui perkembangan anak stunting.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment