Bobby Nasution Ingin Duta GenRe Jadi Jembatan Informasi Bagi Generasi Muda

Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Medan dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat. Terutama kalangan remaja, guna mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba.

topmetro.news – Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap agar Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Medan dapat menjadi jembatan informasi bagi masyarakat. Terutama kalangan remaja, guna mensosialisasikan dan mengedukasi tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba.

Bobby Nasution mengutarakan harapan ini saat Grand Final Pemilihan Duta GenRe Tingkat Kota Medan Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Jalan Sutomo Medan, Kamis (5/10/2023). Turut hadir mendampingi, Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu.

Ayah GenRe Kota Medan itu menambahkan, Provinsi Sumut merupakan peringkat pertama di Indonesia yang tertinggi dalam penyalahgunaan narkoba. Sedangkan Kota Medan, imbuhnya, merupakan tingkat pertama penyalahgunaan narkoba di Sumut .

“Tentunya ini menjadi permasalahan yang harus diselesaikan. Bukan hanya oleh penegak hukum, tetapi juga seluruh lapisan masyarakat. Kita harus bisa ikut memberantas penyalahgunaan dan pengedar narkoba di Kota Medan. Dengan demikian, generasi muda nantinya dapat menjadi generasi emas. Calon-calon pemimpin penerus bangsa yang berkualitas guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” kata Bobby Nasution

Guna mewujudkan Indonesia Emas 2045, jelas Bobby, salah satu caranya adalah, menjadikan generasi penerus yang unggul mulai sejak dini. Dan itu harus mulai dari sekarang

“Indonesia sudah kehilangan tiga kali kesempatan menjadi negara maju. Tahun 2045 inilah kesempatan keempat bagi Indonesia untuk menjadi negara maju. Untuk itu, mari kita siapkan sumber daya manusia (SDM) guna mewujudkan hal tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Medan ini menambahkan, pemko juga harus berperan mewujudkan hal itu. Yakni dengan mempersiapkan pembangunan fisik, infrastruktur, dan SDM dari sekarang.

“Duta GenRe harus ikut berperan dengan mengajarkan hal positif dan menjadi motivasi bagi remaja yang kurang beruntung. Kami juga berharap para Duta GenRe dapat menjadi motor penggerak bagi kaum remaja guna mewujudkan Indonesia Emas 2045,” harapnya.

Bunda GenRe Medan

Puncak acara adalah pengumuman pemenang Duta GenRe Kota Medan Tahun 2023. Di hadapan Ketua DWP Kota Medan Ismiralda Wiriya Alrahman dan sejumlah pimpinan perangkat daerah, Bobby Nasution menyematkan selempang bagi pasangan pemenang Duta GenRe. Sekaligus menyerahkan beragam hadiah.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga menyematkan selempang kepada Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu sebagai Bunda GenRe Kota Medan.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment