Ketua DPRD Sumut Sambut Panitia Perayaan Natal BAMAG Nasional Sumut

Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menerima Panitia Natal Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Nasional Sumut, di ruang kerjanya DPRD Sumut, Senin (9/10/2023).

topmetro.news – Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting menerima Panitia Natal Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Nasional Sumut, di ruang kerjanya DPRD Sumut, Senin (9/10/2023).

Baskami berharap pelaksanaan Perayaan Natal BAMAG Nasional 2023 yang rencananya berlangsung tanggal 8 Desember mendatang, bisa berjalan baik dan sukses.

“Mari bersama kita bergandengan tangan menciptakan suasana kondusif dengan menjaga kerukunan antarumat beragama,” ujarnya.

Sementara Penasehat dan Ketua Panitia Natal BAMAG Nasional Sumut Siti Aminah dan Pdt Togar Sianturi mengungkapkan, Perayaan Natal tahun ini berlangsung pada tanggal 8 Desember 2023. Panitia akan mengajak seluruh Umat Kristen dan gereja yang ada di Sumut ikut berpartisipasi.

Selain itu juga para jemaat gereja akan merasakan betapa Natal kali ini terlaksana secara meriah setelah Covid-19 melanda Indonesia. Di samping berbagai lagu kidung pujian, pada perayaan akan tampil fragmen tentang kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

Sementara di tempat yang sama, Ketua BAMAG Nasional Sumut Pdt Dr Ruben Yonathan Silalahi mengungkapkan bahwa kehadiran BAMAG Nasional Sumut yang merayakan Natal tahun 2023 ini merupakan satu momen sejarah. Bahwa Umat Kristen dari berbagai latar belakang geraja siap mendukung program pemerintah

Sebab, kata Pdt Ruben, BAMAG Nasional di Sumut telah terbentuk di 25 kabupaten/kota. Hanya ada delapan daerah lagi yang akan terbentuk.

Selain itu, program BAMAG Nasional Sumut memprioritaskan pembentukan pelaku UMKM bagi masyarakat serta jemaat gereja. Untuk kemudian ikut serta melangsungkan proses pembangunan dari sektor perekonomian.

Pdt Ruben juga berharap pimpinan DPRD Sumut bisa menjembatani sekaligus mendukung proses anggaran yang akan mereka ajukan kepada Pemprov Sumut.

Ada pun yang hadir dalam audiensi tersebut, Paraduan Pakpahan, Sekretaris DPW BAMAG Nasional Pdt Dr Yasona Hulu, Wakil Sekretatis Pdt Ali N Sianturi, Wakil Bendahara Pdt Ester Hutagalung, Pdt Togar Sianturi, Ketua DPD Medan Pdt Antoni Silaban, Ketua DPD Karo Pdt Liza S Tarigan, Humas Erris J Napitupulu.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment