Kapolres Toba Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pilkades Serentak

Guna memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran Pilkades Serentak di Kabupaten Toba, yang akan berlangsung, Kamis (19/10/2023, dan tersebar di 87 desa, maka Polres Toba melakukan segala persiapan

topmetro.news – Guna memastikan keamanan, ketertiban, dan kelancaran Pilkades Serentak di Kabupaten Toba, yang akan berlangsung, Kamis (19/10/2023, dan tersebar di 87 desa, maka Polres Toba melakukan segala persiapan. Terlebih mengantisipasi potensi yang dapat mengganggu jalannya agenda tersebut.

Salah satu persiapan tersebut, yakni dengan menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas). Kegiatan ini dipimpin Kapolres Toba AKBP Taufik Hidayat Thayeb SH SIK yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Mapolres Toba, Rabu (18/10/2023).

Apel itu bertujuan memberangkatkan para personil Polres Toba ke setiap titik desa-desa yang melaksanakan Pilkades Serentak. Di lokasi, para personil bertugas memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Pilkades.

Pada kesempatan itu, Kapolres Toba, juga selaku Penanggungjawab Operasi (Penjab Ops), berkesempatan menyampaikan perintah dan pesan agar para personil dapat bekerja maksimal. Serta mengedepankan sikap humanis dalam rangka tugas pengamanan.

“Bagi nama-nama personil, usai apel, segera turun ke desa dan menempati ploting yang sudah ditugaskan. Pastikan sudah berada di masing-masing lokasi TPS (tempat pemungut suara). Dan amankan kotak suara yang berisi surat suara dan agar menjadi atensi bersama,” sebut Alumni Akpol 2002 itu.

Selanjutnya, ia juga mengatakan, bagi personil yang bertugas di masing-masing tempat, agar segera melakukan fungsi koordinasi dengan seluruh ‘stakeholder’ terkait. Terkhusus imbauan ‘cooling system’, demi kelancaran dan ketertiban seluruh tahapan Pilkades Serentak.

“Kedepankan komunikasi humanis. Jika ada kendala di lapangan, segera laporkan kepada Perwira Pengendali (Padal-red). Laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab,” pungkasnya.

Ada pun jumlah personil yang bertugas ada sebanyak 259 personil, Terdiri dari Satuan Brigadir Mobil (Brimob) 31 personil, Satuan Samapta Polres Taput 25 personil, Satuan Samapta Polres Samosir 14 personil, Satuan Samapta Polres Humbahas 15 personil, yang masing-masing merupakan BKO. Selebihnya dari Polres Toba 164 personil.

reporter | Guntur

Related posts

Leave a Comment