Tolak Go-Jek, Ribuan Penarik Becak Serbu Kantor Walikota

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Ribuan penarik becak di Kota Medan berunjuk rasa ke Kantor Walikota Medan di Jalan Maulana Lubis, Selasa (21/2). Mereka meminta agar Walikota Medan Dzulmi Eldin membwrikan tindakan tegas dengan melarang keberadaan ojek online yang berimbas langsung pada menurunnya penghasilan mereka.

“Kami menolak gojek karena mereka bukan angkutan umum yang legal. Mereka tidak punya ijin seperti kami yang pake plat kuning,” teriak Sembiring, salah seorang penarik becak.

Para pengunjuk rasa menyebutkan, sejak munculnya angkutan berbasis aplikasi online itu, pendapatan mereka semakin berkurang. Apalagi, ojek online itu mengangkut penumpang tanpa rute yang diatur dwngan jelas sehingga mereka kehilangan penumpang.

“Mereka bebas mengambil penumpang dimana-mana. Sementara kami ada aturan. Kami bayar setoran untuk mengurus ijin angkutan umum, tapi mereka sama sekali tidak namun bisa seenaknya mengambil sewa (penumpang),” ujarnya.

Monitoring TOPMETRO.NEWS Jumlah pengunjuk rasa yang datang ke Kantor Walikota Medan terus bertambah. Mereka membawa serta bercak mereka sehingga memicu kemacetan. Jalan di depan Kantor Walikota ditutup penuh. (TM-007)

 11 total views,  1 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment