Plt Bupati Langkat Buka Turnamen Dam Batu Ceria Piala Danramil 07/Stabat

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin SH membuka Kejuaraan Catur Santai & Turnamen Dam Batu Ceria se-Kabupaten Langkat Tahun 2023, bertempat di Kantor Koramil 07/Stabat, Senin (23/10/2023).

Kejuaran Catur Santai & Turnamen Dam Batu Piala Danramil 07/Stabat yang hari di laksanakan tersebut dalam rangka peringatan HUT TNI Ke-78 (05 Oktober 2023) sekaligus menjelang Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 28 Oktober 2023.

Ketua Panitia pelaksana Serma Syamsuri Batuud Koramil 07/STB menyampaikan bahwa pihaknya cukup antusias terkait peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Dan nantinya ini menjadi tolak ukur kegiatan ini menjadi berkesinambungan. Dimana perlombaan ini diikuti 190 peserta diantaranya 110 orang di kejuaran catur dan 80 orang di kejuaraan Dam Batu.

“Terimakasih kepada semua pihak dan pendonasi serta kerja keras panitia atas terselenggaranya acara ini. Selain itu kami juga memberikan sembako beras 10 kg kepada 25 orang kaum duafa,” jelasnya.

Dandim 0203/LKT Letkol Inf M Eko Prasetyo dalam kesempatan ini diwakili Danramil O7/STB berharap kegiatan ini mampu mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga di wilayah Kabupaten Langkat.

“Sekaligus pembinaan bagi atlet-atlet dalam menyongsong pekan olahraga nasional ke-21 tahun 2024 yang akan datang di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Diharapkan dengan kejuaraan ini melahirkan bebet bibit atlit baru dari Kabupaten Langkat yang nantinya bisa mengharumkan nama Sumatera Utara khususnya bahkan ke tingkat yang lebih besar.

“Saya juga mengharapkan kepada seluruh peserta kejuaraan catur ini agar tetap menjaga kejujuran dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Karena bukan hanya masalah kecil namun kedua hal tersebut juga menjadi modal menuju kemenangan,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Langkat berimakasih dan mengapresiasi atas terselenggaranya turnamen catur dan Dam Batu ini.

Ucapkan Terima Kasih

“Saya tak begitu pandai dalam bermain catur namun saya tau cara jalan-jalannya. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Langkat saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini, sebagai salah satu hal yang positif dalam memaknai suatu pernyataan dalam hal ini adalah HUT TNI dan hari Sumpah Pemuda yang sama diperingati pada bulan Oktober,” katanya.

Ia menjelaskan terhadap kegiatan positif ini, dengan digelarnya kejuaraan catur santai dan turnamen dam batu ceria tentunya menjadi langkah yang tepat dalam upaya memasyarakatkan olahraga.

“Di mana olahraga tersebut merupakan olahraga yang dekat dan identik dengan kehidupan pergaulan masyarakat pada umumnya,”

Turut hadir Kadis Pendidikan Dr. H. Saiful Abdi SH SE MPd, Kadis Kominfo H. Syahmadi SSos MSP, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany SIP MSP, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Mewakili Kajari Langkat Elieser A Barus Jaksa Fungsional, Plt. Camat Stabat Drs. H. Rudi Kinandung MSi, Camat Wampu Ahmad Fitria SSos, Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariyandi, Ketua BKPRMI Edi Syahputra, dan Lurah/Kades se- Kecamatan Stabat dan Wampu.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment