Bupati Taput Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla At-Taufik di RSUD Tarutung

Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi didampingi Dirut RSUD Tarutung dr Janri Nababan mrenghadiri peletakan batu pertama pembangunan Musholla At-Taufik. Acara berlangsung di RSUD Tarutung, Rabu (8/11/2023).

topmetro.news – Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi didampingi Dirut RSUD Tarutung dr Janri Nababan menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Musholla At-Taufik. Acara berlangsung di RSUD Tarutung, Rabu (8/11/2023).

Turut hadir Kakan Kemenag Taput Tigor Sianturi dan Ketua Panitia Pembangunan Mushola At-Taufik Frengki Tarihoran

Ada pun anggaran pembangunan musholla seluas 5 x 8 meterpersegi tersebut adalah donasi masyarakat Muslim Taput dan para perantau. Juga dengan dukungan Bupati Taput Nikson Nababan kepada pihak RSUD Tarutung.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Nikson Nababan mengatakan, membangun musholla menjadi tanggung jawab bersama khususnya Umat Muslim. “Membangun rumah ibadah tidak cukup dengan mimpi akan tetapi harus memiliki keberanian dan kebersamaan,” ujarnya.

Bupati juga berharap musholla ini dirawat dengan baik. Serta menjadi tempat untuk mengingat dan meningkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Selain itu, dengan adanya tempat ibadah ini akan semakin menambah semangat semuanya dalam menjalankan ibadah dan perintah Yang Maha Kuasa.

Doakan Bupati

Sebelumya Kakan Kemenag Tigor Sianturi menyampaikan ucapan terima kasih. “Patut kita syukuri. Karena di masa akhir jabatannya, Bapak Bupati masih memberikan waktunya membantu para pemuka agama termasuk Kaum Muslim yang ada di Tapanuli Utara membangun musholla di RSUD Tarutung. Ini akan kita ingat untuk selamanya dari Bapak Bupati Nikson Nababan. Kita doakan bersama mudah-mudahan program dan rencana Beliau dan keluarga untuk ke depannya mari kita sama-sama mendukung,” ungkapnya.

Sedangkan perwakilan Kaum Muslimin, H Anwar Hutabarat juga menyampaikan terima kasih. “Kami siap mendukung program dan rencana Bapak Bupati dan keluarga ke depannya untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Tapanuli Utara,” sebutnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia Pembangunan Musholla At-Taufik Frengki Tarihoran dalam laporannya mengatakan, total donasi yang sudah terkumpul kurang lebih Rp55 juta. Sedangkan total rencana anggaran kurang lebih Rp87.835.000.

“Sampai hari ini kami masih membuka donasi bagi masyarakat yang ingin menyumbang bagi pembangunan musholla ini. Besar harapan kami proses pembangunan ini dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment