Minta Izin Agar Irma Hutabarat Jadi Pembina, HBB ‘Ulosi’ Kaesang Pangarep

Para pengurus dan anggota HBB (Horas Bangso Batak) turut menyambut kehadiran Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pada acara Silaturahmi dengan Komunitas Masyarakat Sumatera Utara.

topmetro.news – Para pengurus dan anggota HBB (Horas Bangso Batak) turut menyambut kehadiran Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep pada acara Silaturahmi dengan Komunitas Masyarakat Sumatera Utara.

Kegiatan itu sendiri berlangsung, Senin malam (13/11/2023), di Sekretariat PB Pendawa Jalan Bajak Mariendal Medan.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum HBB Lamsiang Sitompul SH MH bersama aktivis perempuan Irma Hutabarat, ‘mangulosi’ Kaesang Pangarep. Hal ini adalah sebagai tanda ‘holong’ (kasih) serta lambang persaudaraan.

Sebelumnya, saat menyampaikan sambutannya, Lamsiang Sitompul juga minta agar Kaesang mengizinkan Irma Hutabarat menjadi pembina di HBB.

Lamsiang sendiri mengaku sudah sejak lama tertarik dengan PSI. “Dan dengan adanya Bro Ketum (Kaesang-red), saya semakin tertarik dengan PSI. Apalagi ada pula Inang Irma Hutabarat, maka semakin tertarik lagi lah dengan PSI,” kata advokat ini.

Pada silaturahmi itu sendiri hadir perwakilan dari beberapa komunitas. Antara lain Pujakesuma, Pendawa, Horas Bangso Batak, Pemuda Merga Silima (PMS), Perkumpulan Etnis Tionghoa Indonesia, dan lainnya.

Sebelumnya, pendiri dan Ketua Umum Pendawa H Ruslan SH mengapresiasi kedatangan Kaesang dalam acara silaturahmi tersebut. Ia juga menceritakan, bagaimana komunitas tersebut kompak bekerjasama dalam beberapa kegiatan pesta demokrasi. Mulai dari Pilpres hingga Pilkada Kota Medan.

“Ini menunjukkan bahwa Rakyat Sumatera Utara ‘guyub’ atau kompak dan tegak lurus kepada Jokowi,” katanya.

Kemudian Ketua Umum PMS Mbelin Brahmana menyampaikan rasa bangga atas kehadiran Kaesang. Juga menceritakan bagaimana ia sebagai orang kampung bisa sampai ke Istana dan bertemu Jokowi.

Hal senada juga menjadi ungkapan perwakilan Pujakesuma. Di mana mereka juga dengan tegas mangatakan, tegak lurus kepada Jokowi dalam menjaga NKRI.

Pemilu Damai

Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Kaesang Pangarep mengutarakan, bahwa PSI sebagai parpol peserta pemilu, mengajak semuanya untuk menciptakan pemilu damai. “Pemilu tanpa hoaks, tanpa fitnah, dan tanpa black campaign,” katanya.

Ia juga menyoroti partisipasi pemilih di Sumut yang sangat rendah. Oleh karena itu Kaesang berharap agar semua yang hadir mengajak keluarga dan tetangga untuk datang ke TPS.

Kaesang juga menyatakan keyakinannya, bahwa Prabowo Gibran akan menang di Sumatera Utara. Ia juga kemudian mendengar langsung, bagaimana yang hadir yakin bahwa Prabowo Gibran akan menang satu putaran.

Mengenai keinginan HBB agar Irma Hutabarat menjadi pembina, sebagai Ketum PSI ia mengizinkannya. Sekaitan dengan itu, Kaesang lantas mengajak HBB agar memenangkan Irma di Sumut menuju DPR RI.

Tanya Jawab

Kegiatan itu sendiri berlangsung dengan suasana hangat penuh kekeluargaan. Dan pada akhir acara ada tanya jawab, di mana Ketua DPD HBB Sumut Tomson M Parapat bertanya, apakah dalam memenangkan Prabowo Gibran bisa langsung atau harus koordinasi dengan PSI.

Menjawab pertanyaan ini, Kaesang mengatakan supaya langsung saja. “Gak usah mikirnya berbelit-belit,” katanya.

Soal perpecahan pasca-Pilpres sebagaimana pertanyaan dari Pujakesuma, Kaesang menjawab itu memang harapan semua orang. Supaya usai Pemilu 2024 tidak ada lagi perpecahan.

“Oleh karena itu, kami selalu mengingatkan kepada internal PSI, juga kepada Prabowo Gibran, kalau ada yang memfitnah supaya senyumi saja,” tutup Kaesang.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment