GAMKI Toba Gelar Kompetisi Got Talent 2023

topmetro.news – Guna mendukung talenta bernyanyi bagi kaum pemuda gereja di Kabupaten Toba, pihak Dewan Pimpinan Cabang (Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPC GAMKI) Cabang Toba, gelar kompetisi GOT Talent Solo Singing.

Got Talent solo singing, yang bertemakan ‘nafas rohani itu’ berlangsung di kompleks Tugu D. I. Panjaitan, Kelurahan Napitupulu Bagasan, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu, pagi, (18/11/2023).

Ketua GAMKI Toba, Boy Simangunsong, S.E, menyampaikan, bahwa tujan kegiatan digelar, untuk mengembangkan minat bakat pemuda gereja di Kabupaten Toba.

“Got talent kita gelar, untuk mengembangkan talenta ataupun minat bakat pemuda gereja di Kabupaten Toba, dalam dunia tarik suara”, ungkap anggota DPRD Toba, asal Parpol Nasdem itu, saat ditemui dilokasi kegiatan tersebut.

Tampil di Natal Oikumene

“Bagi yang tampil sebagai juara I, nantinya akan kita tampilkan di acara Natal Oikumene Pemkab Toba, Desember ini,” sambung Dewan Toba, asal Dapil I (Tampahan- Balige) itu.

Sesaat menutup wawancaranya, terkait kesinambungan GAMKI Toba Got Talent, untuk tahun-tahun mendatang, ia akui optimis akan pelaksanaannya.

“Kita akan optimalkan kesinambungannya (Got Talent). Dan akan terus mendorong pihak Pemkab Toba, untuk terus bersinergi dan berkolaborasi. Guna mendukung talenta yang ada pada generasi muda,” pungkasnya.

Sebelumnya melalui Ketua Pelaksana, Riove Sitompul, mengatakan bahwa jumlah peserta yang ikut berkompetisi sebanyak 24 peserta. Serta pada kesempatan itu ia juga sebutkan para dewan juri. Yakni : Isabella Malau, S. Sn, Jekson Hutagaol, dan Makdalena Tambunan, S. Pd.

“Dan terkait judul lagu, kami (Panitia) siapkan 10 judul lagu- lagu rohani. Lirik Bahasa Batak, dan Indonesia. Selanjutnya, dari situ, para peserta bebas memilih 2 judul lagu,” jelasnya.

Sementara, salah seorang dari peserta lomba, Pita Nainggolan (17), asal Kecamatan Porsea, yang juga merupakan siswa SMA Negeri 1 Siantar Narumonda, turut menuturkan terimakasihnya kepada pihak GAMKI Toba, yang telah menggelar kegiatan Got Talent di Kabupaten Toba.

“Sebagai pemuda Kristen kami bangga dengan GAMKI Toba, kiranya GAMKI semakin jaya. Dan saya beharap, kegiatan seperti ini, kalau boleh terus berlangsung, berkelanjutan. Terlebih untuk memuliakan Nama Tuhan,” ucapnya.

Hadir menyaksikan, selain para pengurus DPC GAMKI Toba, turut juga dihadiri Kadis Kominfo Toba, Sesmond Butarbutar, Kabag Hukum Pemkab Toba, Antony Sianipar, Ketua MUKI Kabupaten Toba, Pdt. Pemimpin Panjaitan, Ketua BAMAG Toba, Pdt. Daniel Simamora, Ketua BPC GMKI Toba, Sonya Simanjuntak, senior GAMKI Toba, yang juga merupakan budayawan, Tansiswo Siagian, orangtua para peserta, 25 peserta lomba, pendukung masing-masing peserta lomba dan undangan resmi lainnya.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment