Diwakili Ketua TP PKK Satika Simamora, Bupati Taput Serahkan Bantuan Pendidikan Non-Akademik Bagi Mahasiswa Ikatan Dinas

Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi diwakili Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora SE MM menyerahkan Bantuan Pendidikan Non Akademik Bagi Mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan Pola Pembibitan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara pada Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD Bekasi Tahun 2023.

topmetro.news – Bupati Taput Dr Drs Nikson Nababan MSi diwakili Ketua TP PKK Tapanuli Utara Satika Simamora SE MM menyerahkan Bantuan Pendidikan Non-Akademik Bagi Mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan Pola Pembibitan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara pada Politeknik Transportasi Darat Indonesia STTD Bekasi Tahun 2023.

Penyerahan berlangsung di Sopo Rakyat Rumah Dinas Bupati, Kamis (23/11/2023).

Ada pun mahasiswa penerima bantuan terdiri dari lima orang dan masing-masing menerima bantuan sebenar Rp12 juta. Mahasiswa tersebut adalah Yosafat Pardosi, Febrian Sianturi, Samuel Nunut Pardomuan Lubis, Rivaldo Panggabean, dan Gladys Silaban. Bantuan secara simbolis diterima orangtua mahasiswa yang saat ini sedang menjalani kuliah di Bekasi.

Pada penyerahan itu, Satika Simamora didampingi Inspektur, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Taput Benjamin Nababan, dan beberapa perwakilan OPD.

Dalam kesempatan tersebut Satika Simamora menyampaikan sambutan dari Dr Nikson Nababan yang sedang melaksanakan tugas di lapangan.

“Bapak Bupati berharap dengan adanya bantuan pendidikan ini mahasiswa Ikatan Dinas Kementerian Perhubungan semakin termotivasi dalam belajar. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Tapanuli Utara dan bisa lulus dengan prestasi yang sangat memuaskan. Bila nanti telah lulus dan ditempatkan bertugas pada Pemkab Taput, kami yakin adek-adek mahasiswa dapat mengabdikan diri dan dapat memberikan yang terbaik untuk kemajuan daerah Kabupaten Tapanuli Utara,” ujar Satika Simamora.

Kata Nikson, pemberian bantuan pendidikan ini merupakan bentuk apresiasi Pemkab Taput melalui BKPSDM untuk mahasiswa ikatan dinas yang nantinya akan kembali bekerja di Tapanuli Utara.

“Bapak Ibu sekalian, kita dukung dan doakan Kabuten Tapanuli Utara semakin bertambah lagi pendapatan daerahnya. Agar semakin banyak lagi mahasiswa yang bisa kita bantu menjadi generasi penerus bangsa yang bisa mengabdi untuk negara, khususnya di Kabupaten Tapanuli Utara,” tutup Satika Simamora.

Dana APBD

Sebelumnya perwakilan orangtua mahasiswa penerima bantuan, Pak Pardosi, menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Taput khususnya Bupat Dr Nikson Nababan.

“Kami sebagai orangtua sangat bangga dan terharu atas dukungan ini. Kami senantiasa berdoa untuk Bapak Bupati dan Ibu Bupati dan segenap abdi negara di Pemerintahan Kabupaten Tapanuli Utara. Semoga diberikan kesehatan, rejeki. Dan semoga cita-cita Bapak dan Ibu dapat tercapai,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, Kepala BKPSDM Benjamin Nababan dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan pendidikan nonakademik bagi mahasiswa Ikatan Dinas Kemenhub Pola Pembibitan Daerah Kabupaten Tapanuli Utara, bersumber dari APBD Taput TA 2023. Dengan subkegiatan pengelolaan pendidikan lanjutan ASN dengan pagu anggaran Rp60 juta untuk lima orang.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment