Razia Knalpot Blong Antisipasi Genk Motor dan Balap Liar, 2 Remaja Bawa Sajam Diamankan

topmetro.news – Polres Langkat melaksanakan Razia serta Patroli. Hal ini dalam rangka antisipasi Genk Motor dan Balap Liar di Wilkum Polres Langkat Sabtu-Minggu (26/11/2023).

Sebelum melaksanakan kegiatan, Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH di wakili Pawas AKP Aripin Pardede dan Padal pelaksanaan Razia oleh KBO Sat Lantas Ipda Andrias Suwito SH terlebih dahulu memimpin pelaksanakan APP kepada personil.

Kapolres Langkat menjelaskan kegiatan Patroli tersebut sebagai bentuk Preventif. Bertujuan sebagai Implementasi Program Kapolda Sumut yang menempatkan pergelaran anggota. Khususnya pada malam hari. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas dan sudah istirahat sebagai bentuk pelayanan kepolisian.

Kemudian, kegiatan itu juga untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan jalanan pada malam hari. Juga mencegah terjadinya pelanggaran Lalu Lintas seperti genk motor, balap liar yang para remaja/pemuda lakukan. Juga untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan gangguan lalulintas.

Pelaksanaan razia dan patroli yang berlangsung di sekitar Jalan Lintas Medan-Aceh di Wilkum Polres Langkat di dapati 6 unit sepeda motor tanpa kelengkapan dan memakai knalpot blong. Selanjutnya petugas melakukan penindakan berupa tilang dan pengamanan oleh Sat Lantas Polres Langkat

“Saat ini 2 unit sepeda motor knalpot blong ditindak lewat tilang oleh Sat Lantas Polres Langkat. Juga ada yang membawa 2 buah sajam beserta ke 4 orang anak remaja pengendara sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Sat Reskrim Polres Langkat,” ujar Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH melalui Kasi Humas Iptu Rajendra Kusuma.

Kapolres menegaskan jika jajarannya akan menindak tegas pengendara yang kendaraannya menggunakan knalpot blong. Dan mengimbau kepada warga agar tidak menggunakan knalpot blong.

“Karena knalpot blong dapat mengganggu kenyamanan bagi warga yang bersantai atau istirahat. Juga mengganggu kenyamanan pengendara lainnya di jalan,” tandasnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment