Ijeck Didaulat Buka Musda IV DPD Gapeksindo Sumut

Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara ke-9, Musa Rajekshah, membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Gapeksindo Sumut, di Hotel Le Polonia, Rabu (6/12.2023).
Advertisement

topmetro.news – Mantan Wakil Gubernur Sumatera Utara ke-9, Musa Rajekshah, membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV DPD Gapeksindo Sumut, di Hotel Le Polonia, Rabu (6/12.2023).

Politisi dan pengusaha yang akrab disapa Ijeck itu diminta memberi kata sambutan sekaligus membuka musda yang diikuti 22 DPC Gapeksindo se-Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Partai Golkar Sumut itu mengajak anak muda Gapeksindo untuk berani tampil dalam bisnis konstruksi. Apalagi, tema musda cukup bagus, yakni ‘Lebih Berani dan Lebih Bersih’ dalam dunia konstruksi.

“Sebelum terjun ke dunia politik, saya sudah menjadi kontraktor dua tahun setelah selesai SMA. Hanya dua tahun saja. Karena di dunia kontraktor itu, lebih banyak bagi-baginya daripada untungnya. Kalau tidak dikasih, tak dapat pekerjaan,” imbuhnya saat membuka musda.

Ijeck juga berkeinginan agar pembangunan lebih baik tidak hanya secara visual, namun memiliki kekuatan dan kepentingan bagi masyarakat.

“Infrastruktur itu ibarat nadi bagi daerahnya. Jalan bagus tentu akan lebih memudahkan biaya transportasi. Inilah pentingnya infrastruktur. Tinggal bagaimana fungsinya saja,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda IV Gapeksindo Sumut Bonifasius Lumbangaol menyebutkan, pesertamusda tersebut terdiri dari 22 DPC yang aktif. Kemudian ada 12 lainnya masih pengembangan.

Bonifasius menambahkan, sejak 2018, DPD Gapeksindo Sumut fokus pada regenerasi pengusaha profesional. “Bahwa kami pengusaha muda ini mengerjakan proyek secara profesional. Tidak ada setor-setor, tidak ada jilat-jilat pejabat,” terang Bonifasius.

Sesuai arahan mentor, sebutan untuk Ketua DPD Gapeksindo Sumut Erickson Lumbantobing, Bonifasius mengaku, Gapeksindo Muda berupaya untuk membuat dunia bisnis konstruksi lebih bersih.

“Tender-tender anak muda ini dikerjakan dengan baik dan benar. Tidak ada setor-setoran,” tegasnya.

Berani

Ketua DPD Gapeksindo Sumut Erickson Lumbantobing dalam sambutannya meminta pengusaha-pengusaha konstruksi, khususnya anak muda, agar lebih berani. Karena keberanian itu energi positif.

“Anak-anak muda ini jangan dibiarkan. Lama-lama mereka bisa keren sendiri. Ini mereka di Gapeksindo Sumut ada 60 orang. Dan mereka semuanya bisa ikut tender. Mereka mampu bekerja hingga ke luar daerah. Maluku ada, NTB ada, dan Kalimantan Tengah juga ada. Sumut, ah tidak pakailah. Maaf ya Pak,” ungkap Erickson.

Ia berpesan, pengurus Gapeksindo Sumut dan jajaran agar kompak dan memiliki keterhubungan hati satu sama yang lain. “Tidak hanya dunia konstruksi. Apa pun kalau dikerjakan bersama dan ada untung yang halal, silahkan lakukan bersama,” tekan Erickson.

Sekjen DPP Gapeksindo Rusli Patra mengaku pihaknya mengapresiasi kepemimpinan Erickson Lumbantobing yang berhasil melahirkan regenerasi dan ikhlas menyerahkan jabatannya kepada generasi muda.

“Menurut AD/ART Gapeksindo, Sumut ini sangat tertib menjalankan roda organisasi secara internal. Kita sangat terharu melihat Erick Tobing sebagai pengantar untuk era Gapeksindo muda,” ujar Rusli.

Ia pun berpesan, pengurus Gapeksindo Sumut ke depannya mempunyai tugas berat untuk membentuk 12 DPC lainnya di Sumut. “Hindari diri dari KKN. Karena usaha jasa konstruksi ini menjadi titik perhatian dari KPK,” tegasnya.

reporter | Thamrin Samosir

Advertisement

Related posts

Leave a Comment