Lebih dari 9.000 Personel Gabungan Siap Amankan Natal dan Tahun Baru 2024 di Sumut

Lebih dari 9.000 personel gabungan dari Polri TNI dan statekeholder lainnya telah 'stand by' untuk Operasi Lilin Toba dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Sumatera Utara.
Advertisement

topmetro.news – Lebih dari 9.000 personel gabungan dari Polri TNI dan statekeholder lainnya telah ‘stand by’ untuk Operasi Lilin Toba dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di Provinsi Sumatera Utara.

“Selain itu, ada 102 pos pengamanan, 12 pos terpadu dan 79 pos pelayanan yang tersebar di Sumut,” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi di Medan, Minggu (10/12/2023)

Ia melanjutkan, Polda Sumut memastikan jalur Sumatera dari timur dan barat akan dikelola secara baik dengan penempatan personil dan pos-pos pengamanan maupun pos pelayanan. Sehingga masyarakat dapat menikmati suasana Natal dengan gembira dan kamseltibcar lantas kondusif.

“Mengigat panjangnya Jalur Sumatera yang melintas di wilayah Sumut dari Aceh ke Riau maupun Aceh ke Padang, Sumatera Barat,” tutur Hadi.

Di samping itu, Polda Sumut juga memetakan dan mengidentifikasi jalur tempat wisata yang berpotensi keramaian. Sehingga pengunjung nyaman dan aman.

“Polda sumut ingin pastikan Perayaan Natal berjalan dengan khidmat, gembira, dan aman. Demikian juga liburan masyarakat lancar dan bersukacita menyambut Tahun Baru 2024,” kata Hadi.

Operasi Lilin Toba akan berlaku secara efektif dan efisien. Hal itu karena bersamaan juga dengan gelaran Operasi Mantap Brata pada Pemilu 2024 ini. “Polda Sumut siap mengamankan. Dan target operasi tidak ada ada gangguan serta Tahun Baru 2024 aman dan berjalan lncar,” sebut Hadi.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif menjaga lingkungan dari tindakan kejahatan, narkoba, dan lainnya. Sehingga dengan demikian, tercipta lingkugan yang aman dan nyaman.

sumber | RELIS

Advertisement

Related posts

Leave a Comment