1 Tewas di Tempat, L-300 Tabrak Tronton Plat BK di Tol Pekanbaru-Dumai

Tronton plat BK

TOPMETRO.NEWS – Tronton plat BK (Sumatera Utara) dilaporkan terlibat kecelakaan maut di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. Kecelakaan itu terjadi setelah minibus jenis Mitsubishi L-300 menabraknya dari belakang. Akibatnya, satu orang tewas di tempat.

Kecelakaan maut itu terjadi Sabtu (16/1/2021), sekitar pukul 03.45 WIB.

Info diperoleh, minibus Mitsubishi L-300 dengan plat nomor BM 7660 AY yang bergerak dari arah Duri, hendak menuju ke Pekanbaru dengan kecepatan tinggi.

Setibanya di kilometer 36.600, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, L-300 tiba-tiba menabrak tronton dengan plat nomor BK 9842 XA.

“Ya benar kejadiannya dini hari tadi. Diduga karena lalai, dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil minibus mitsubishi L300 dan mengemudi saat kondisi mengantuk,” ujar AKBP Irmadison, Kasat PJR Ditlantas Polda Riau, Sabtu (16/1/2021) malam.

Terpisah, Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Riau, AKBP Abilio, mengatakan, akibat kecelakaan itu, satu orang meninggal dunia, dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 5 juta.

“Ini kejadian tadi pagi, 1 meninggal dunia dan 1 luka ringan,” beber Abilio.

Sebelumnya, Abilio sempat memberikan imbauan kepada masyarakat, agar memahami aturan berlalulintas dan persiapan diri saat mengendara sangatlah penting, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

“Kita imbau masyarakat, agar memaatuhi aturan dan rambu ranbu lalulintas. Terutama batas kecepatan itu harus diperhatikan, maksimal 80 km/jam, minimal 60 km/jam. Untuk lajur, kendaraan truk lajur kiri lajur lambat dan lajur kanan untuk mendahului,” kata Abilio, Kamis (14/1/2021).

Selanjutnya kata Abilio, jika pengemudi kendaraan mengalami kelelahan atau mengantuk, silakan berhenti di rest area yang sudah disediakan.

“Istirahat saja kalau mengantuk, jangan dipaksakan. Kalau sudah fresh, silakan melanjutkan perjalanan, tentunya dengan waspada dan hati-hati, taati aturan dan rambu lalulintas. Jika itu semua dilakukan, yakinlah anda pasti selamat sampai tujuan,” tandas Abilio.

TOPIK SERUPA | 5 Warga Taput Tewas di Tol Pekanbaru-Duri, Niat Mau Nikahkan Anak

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, 5 warga Taput tewas dalam kecelakaan lalulintas (lakalantas) di tol Pekanbaru-Dumai. Tol Pekanbaru-Dumai yang baru beroperasi itu dilaporkan merenggut 5 orang nyawa keluarga yang pulang dari Pahae, Tapanuli Utara (Taput) – Sumatera Utara (Sumut) untuk membicarakan rencana pernikahan anak mereka.

“Dua orang suami istri yang meninggal adalah keluarga Jerri Jonggok Simangunsong beserta istrinya Linda Tambunan. Mereka orangtua salah salah satu anak laki-laki yang hendak menikah tidak lama lagi,” kata Antonius Napitupulu, saudara dekat korban di Pekanbaru, Rabu (13/1/2021).

penulis | jeremitaran
sumber/foto | goriau/datariau

Related posts

Leave a Comment