DPD Sapma Batubara Dikukuhkan, M Rafik Ajak untuk Aktif Dalam Pembangunan

Ketua DPD Sapma Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Batubara M Nurizat Hutabarat SH memimpin acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Satuan Pemuda dan Mahasiswa Bapera Kabupaten Batubara. Acara berlangsung di Partner Coffee Limapuluh, Jumat (22/12/2023).

topmetro.news – Ketua DPD Sapma Bapera (Barisan Pemuda Nusantara) Batubara M Nurizat Hutabarat SH memimpin acara Pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah Satuan Pemuda dan Mahasiswa Bapera Kabupaten Batubara. Acara berlangsung di Partner Coffee Limapuluh, Jumat (22/12/2023).

Dalam sambutannya, Ketua Sapma Bapera mengapresiasi organisasi kepemudaan yang mampu memberikan wadah bagi anak muda calon pemimpin bangsa tanpa memandang latar belakang. Ia menekankan pentingnya peran Pemuda Indonesia dalam membangun karakter kebangsaan yang tinggi. Serta memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan negara.

M Nurizat berharap agar pengurus Sapma Bapera dapat menjalin sinergi dengan Pemkab Batubara. Ia juga mendorong pembuatan program kerja yang sejalan dengan agenda pemerintah, dengan tujuan bersama membangun Bumi Khatulistiwa.

Dalam konteks kepemudaan, Nurizat menyampaikan pesan dari Bapak Pendiri Bangsa Ir Soekarno, yang menekankan peran strategis pemuda dalam membawa perubahan bagi suatu bangsa. Ia memotivasi para pemuda untuk bersatu demi kemajuan Indonesia.

“Saya ingin menyampaikan kepada teman-teman sekalian bahwa kita adalah satu bangsa. Kalau ingin negara kita maju, pemudanya juga harus maju. Dengan adanya Sapma Bapera, kita harapkan dapat mempersatukan seluruh pemuda nusantara,” kata M Nurizat.

Peran Pemuda

Pada acara tersebut juga hadir Ketua Dewan Penasehat Sapma Bapera Batubara Rafik mewakili Ketua DPD Bapera Batubara Helmi Syam Damanik. Di mana Rafik mengajak para pemuda untuk aktif terlibat dalam sektor-sektor pembangunan dan lingkungan.

Politisi senior Gerindra Batubara ini menekankan pentingnya peran pemuda dalam menjaga dan meneruskan pembangunan di wilayah tersebut. “Kegiatan konsolidasi ini menjadi momen penting dalam menguatkan Sapma Bapera di Kabupaten Batubara,” katanya.

Dalam konsolidasi itu, Rafik minta kepada pengurus dan mahasiswa, agar bisa aktif dalam beberapa sektor. Termasuk peduli terhadap lingkungan dan pembangunan di Batubara.

“Karena pemuda lah yang nanti menjaga dan meneruskan pembangunan di Batubara. Pemuda harus berani keras tapi tidak tendensius,” katanya.

Ke depan, Rafik juga akan mengajak Satma dalam kegiatan lingkungan, seperti penghijauan pada Bulan Januari 2024. “Ke depan akan tabur benih ikan di sungai dan anak sungai di Batubara. Dan banyak kegiatan lain yang bisa kita perbuat dalam mengisi pembanguan. Yang terpenting, harus aktif dan peduli,” katanya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment