Edy Rahmayadi kepada Pangdam I/BB: Selamat ya Bro…!

Pangdam I/BB yang baru

topmetro.news – “Selamat ya Bro…!” ungkap Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, saat menerima audiensi Pangdam I/BB yang baru, Mayjen TNI Irwansyah, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Medan, Rabu (1/7/2020).

Edy Rahmayadi berpangkat Letnan Jenderal itu merupakan satu angkatan (satu letting) dengan Mayjen TNI Irwansyah di Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI).

“Saya bukan seniornya. Kami satu letting dulu. Salome,” ujar Edy Rahmayadi sambil bercanda, yang disambut tawa oleh Mayjen TNI Irwansyah, orang Palembang itu.

Kepada wartawan, Mayjen Irwansyah, pengganti Pangdam sebelumnya, Mayjen TNI MS Fadhilah, menyatakan audiensi kepada Gubernur Edy Rahmayadi merupakan silaturahmi dalam kapasitas dirinya memulai tugas baru sebagai Pangdam I/BB.

Sebelumnya, Pangdam I/BB tiba di Sumut pada Jumat (26/6/2020). Kedatangan Pangdam ketika itu disambut Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah, di VIP Room Bandara Kualanamu Internasional, Deli Serdang.

Dan dengan Gubernur Edy, kata Pangdam, pihaknya siap bersinergi mewujudkan Sumatra Utara yang bermartabat. “Seperti meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” kata Pangdam.

Termasuk soal penanganan Covid-19 di Sumut, menurut Pangdam, juga menjadi salah satu yang dibahas. “Bagaimana kita sama-sama menangani Covid-19 ini. Agar masyarakat bisa hidup normal, aman dan produktif,” katanya.

Tantangan Pangdam

Bagi Pangdam, Sumatera Utara sebagai salah satu daerah teritorial Kodam I/BB, memiliki tantangan tersendiri bagi dirinya. Namun karakter Sumut yang keras, dinamis dan keterbukaan, justru hal yang menarik baginya.

Terhadap sosok Edy Rahamayadi sendiri, Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah tampak enggan menjawab wartawan. Namun disebutkannya juga bahwa Edy Rahmayadi sosok gubernur yang tepat memimpin Sumut.

Edy Rahmayadi, kata dia, sosok yang tegas, pekerja keras dan punya visi yang baik ke depan. “Sehingga harus didukung terus kepemimpinan Beliau,” sebut Pangdam.

reporter | Erris JN

Related posts

Leave a Comment