Super Tega!!! Ayah Kandung ‘Buang’ Anak Gadisnya

dibuang ayah gadis malang diselamatkan nenek 75 tahun

Diselamatkan Nenek 75 Tahun

TOPMETRO.NEWS – Cita-cita Citra Ayu Lestari (11) ingin menjadi dokter bakal kandas. Anak ke 5 dari 6 bersaudara buah hati pasangan M Ibrahim dan almarhum Ratna itu dibuang ayah kandungnya M Ibrahim di terminal Amplas Medan.

Tapi nasib masih berpihak pada Citra Ayu karena tidak jatuh ke tangan orang-orang jahat yang dapat memperburuk masa depannya.

Citra Ayu diselamatkan seorang nenek bernama Semi (75) warga Desa Tumpatan Kecamatan Beringin. Bersama Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang, kini Citra Ayu ditangani Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang setelah Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang Junaidi Malik menyerahkannya, Senin (24/7) siang

Ketua Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang Junaidi Malik menerangkan, menurut cerita Citra Ayu, awalnya Citra Ayu bersama bapak kandung dan ibu tirinya naik bus dari Tanjung Pura, Langkat.

Tiba di Amplas, Medan, Citra Ayu Lestari ‘dibuang’ bapak kandungnya di Amplas Medan. Tidak tahu tujuan mau kemana, Citra Ayu naik angkot KPUM A 97 jurusan Lubuk Pakam.
Saat angkot masuk kawasan Lubuk Pakam, penumpangnya tinggal berdua yakni Citra Ayu dan Semi. Iba melihat Citra Ayu yang tak tahu tujuannya mau kemana, Semi yang berniat mau berkunjung ke rumah anaknya di Desa Tumpatan Kecamatan Beringin mengajak Citra Ayu dan selanjutnya diserahkan ke Komnas Perlindungan Anak Kabupaten Deli Serdang.

“Sudah sepekan Citra Ayu bersama kami,” sebut Junaidi Malik saat menyerahkan Citra Ayu Lestari ke Dinas Sosial Kabupaten Deli Serdang.

Namun sebelum menyerahkan ke Dinas Sosial, Junaidi Malik bersama Citra Ayu Lestari terlebih dulu menemui anggota DPRD Deli Serdang Misnan Al Jawi dan Nusantara Tarigan. Kedua anggota dewan ini pun mengapresiasi kinerja Junaidi Malik yang peduli masa depan anak. Selanjutnya anggota dewan mengontak Kepala Dinas Sosial dan menyerahkan Citra Ayu Lestari.(TMD-003)

Related posts

Leave a Comment