Kapolres Toba Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kapolsek Lumbanjulu

topmetro.news- Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya, S.H, S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab), sekaligus melepas personil purnabakti dilingkungan Polres Toba, yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolres Toba, Rabu, pagi, (10/1/2024).

Adapun pejabat yang serah terima adalah Kabag Ops, dari Kompol Jhonny A Siregar, S.H, kepada AKP David Sinaga, Kasat Lantas Polres Toba, AKP RT Gunawan Siahaan, kepada Iptu Nanang Kusumo, dan Kapolsek Lumbanjulu AKP R Sembiring, kepada Iptu Jhon Frianto M Siahaan, S.H.

Selanjutnya, Kapolres Wahyu, juga melepas 3 personil Polres Toba purnabakti. Yakni Kompol Jhonny A Siregar, sebelumnya menjabat Kabag Ops, AKP Syirus Sijabat, sebelumnya Kasi Propam, dan Nasna Refsi, sebelum menjabat Dokkes Klinik Polres Toba.

Dalam amanat, Kapolres Toba mengatakan bahwa serah terima jabatan adalah sesuatu yang wajar dan disikapi dengan positif.

“Tujuannya adalah selain penyegaran dan pengembangan karir dalam organisasi kepolisian, juga mengutamakan supaya personil dapat lebih meningkatkan kinerja. Guna mencapai keberhasilan dalam pelaksanaan tugas- tugas Polri. Baik itu sebagai pelindung dan pengayom masyarakat dan sebagai penegak hukum,” jelasnya.

Masih dalam amanat, Wahyu juga menambahkan akan tugas Polri kedepan yang semakin berat. Khususnya dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Ke depan, tugas dan tanggung jawab kita semakin berat. Termasuk mengamankan pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang. Segera lakukan adaptasi sesuai tupoksi masing-masing termasuk menjalin sinergi dengan stakeholder terkait. Sehingga pelayanan masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” pesan Wahyu.

Sementara kepada personel pejabat lama, dan pejabat baru ia juga menyampaikan pesan dan ucapkan terima kasih.

“Saya dan seluruh personel Polres Toba mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama. Yang sudah mengabdikan diri selama bertugas. Semoga sukses di tempat yang baru dan kepada pejabat yang baru segeralah menyesuaikan diri,” pungkasnya.

Turut hadir Wakapolres Toba, Kompol Bernard Simarmata, PJU Polres Toba, Kapolsek Jajaran Polres Toba, Para Kasat, Para Kasi, Para Kabag, seluruh Personil Toba, dan Pengurus Cabang Bhayangkari Toba.

Penulis: Guntur

Related posts

Leave a Comment