Ribuan Emak-emak Siantar dan Simalungun Dukung Dedy Gunawan Ritonga untuk DPR RI 2024-2029

Caleg PAN DPR RI Dapil Sumut 3 Nomor Urut 10, Dedy Gunawan Ritonga ST MM, menghadirkan Haddad Alwi dan Ustadz Ucay Batubara saat menggelar 'tabligh akbar' di Lapangan Sepakbola Rambung Merah Jalan H Ulakma Sinaga, Simalungun, Minggu, (28/1/2024).

topmetro.news – Caleg PAN DPR RI Dapil Sumut 3 Nomor Urut 10, Dedy Gunawan Ritonga ST MM, menghadirkan Haddad Alwi dan Ustadz Ucay Batubara saat menggelar ‘tabligh akbar’ di Lapangan Sepakbola Rambung Merah Jalan H Ulakma Sinaga, Simalungun, Minggu, (28/1/2024).

Musisi religi terkenal Haddad Alwi dan tausyiah oleh Ustadz Ucay Batubara makin menambah makna ‘tabligh akbar’ itu dengan melantunkan shalawat. Juga menyanyikan lagu populer ‘Rindu Muhammadku’, ‘Ummi’, dan lagu lainnya. Tabligh akbar juga makin meriah dengan ‘doorprize’.

Antusias tak terhingga menyelimuti jemaah saat mendengar nyanyian shalawat serta lagu-lagu dari Haddad Alwi. Terlihat jamaah dengan perasaan bahagia dan haru saat ikut bernyanyi dan bershalawat.

Ribuan warga di Siantar Simalungun kompak menengadahkan tangan seraya bersholawat bersama dengan panduan Haddad Alwi.

Usai bersolawat, Haddad Alwi tak lupa mendoakan Dedy Gunawan Ritonga agar terpilih di Pileg 2024 nanti.

Pilih Dedy Gunawan

Haddad Alwi juga mengajak para jamaah yang mayoritas emak-emak dari Siantar dan Simalungun itu memilih pemimpin yang mengajak dalam kebaikan dan bermanfaat.

“Di hadapan kita ada pemuda-pemuda yang kita ketahui sangat fokus membangun ‘ukhuwah’ dan peduli umat. Ini harus kita pilih pemimpin yang seperti ini. Salah satunya Bang Dedy Gunawan Ritonga,“ tukasnya.

“Kalau duduk nanti mereka di legislatif, kita berharap untuk syukuran buat seperti ini. Setuju ibu-ibu?” tanyanya dan jamaah menjawab setuju.

Kemudian acara lanjut dengan tausyiah dari Ustadz Ucay Batubara yang menyampaikan bahwa dalam dakwah memerlukan seni. Bahkan dalam kehidupan, seni juga memiliki peran penting. Ia juga menegaskan bahwa kehidupan dan seluruh aspek kehidupan adalah seni yang harus diperdalam.

Ucay Batubara juga mendukung penuh Dedy Gunawan Ritonga untuk menjadi wakil rakyat yang bermanfaat.

Hadir juga pada kesempatan tersebut KPPD PAN Siantar Yowanda Rahmazam. Kemudian ada Caleg PAN Siantar Boy Iskandar Warongan, Jumiati, Rahmad Suwito, Nurlela Sikumbang, Forkorem Pematangsiantar – Simalungun.

Kampung Asal

Sedangkan Dedy Gunawan Ritonga mengatakan ‘tabligh akbar’ itu juga sebagai upaya penyejuk menghindari potensi konflik pada Pemilu 2024. Ia mengatakan, bahwa alasannya menggelar ‘tabligh akbar’ di Lapangan Rambung Merah, karena kampung asalnya.

“Ibunda saya tercinta tinggalnya di Jalan Ragi Idup, belakang Kantor Bulog. Makanya saya buat di lapangan ini. Saya putra asli Pematangsiantar Simalungun,” terangnya.

Dedy Ritonga menuturkan bahwa ia telah melakukan perjalanan-perjalanan kampanye lebih kurang sekitar empat bulan. Caleg Dapil Sumut 3 ini mengungkapkan, bahwa ia melakukan kampanye setelah mendapat restu Sang Ibunda untuk terjun berpolitik.

“Kita tahu, restu Ibunda tercinta inilah yang bisa memberikan hasil yang memuaskan dan ikhtiar kita. Ya mudah-mudahan,” tuturnya.

Ia secara gamblang mengajak emak-emak yang hadir agar datang ke TPS pada 14 Februari 2024, untuk mencoblos Dedy Gunawan Ritonga. “Sudah tahu kan Bu? Tanggal 14 Februari 2024 milih siapa Bu?” tanyanya.

Para ibu itu pun beramai-ramai meneriakkan nama Dedy Gunawan Ritonga.

Ia juga memimpin simulasi pencoblosan di hadapan emak-emak Siantar Simalungun. “Pilih PAN Nomor 12. Pilih Dedy Gunawan Ritonga Nomor 10,” tandasnya.

Acara berakhir dengan pembacaan doa.

reporter | Thamrin Samosir

Related posts

Leave a Comment