Syah Afandin Serahkan Kunci Rumah Sutrisno Hasil Program Bedah Rumah Baznas di Gebang

topmetro.news – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menghadiri sekaligus menyerahkan kunci rumah kepada Sutrisno warga Gebang.

Hasil program Bantuan Bedah Rumah Baznas Kabupaten Langkat bertempat di Kelurahan Pekan Gebang Kecamatan Gebang, Sabtu (30/12/2023).

Bedah Rumah Pak Sutrisno ini menggunakan infaq dan zakat ASN Pemkab Langkat yang selama ini disalurkan sebesar Rp23 Juta.

Plt Camat Gebang Drs M Iskandarsyah menyampaikan bahwa Kecamatan Gebang menjadi kecamatan yang mendapat perhatian lebih dari Pemain Langkat.

“Kecamatan Gebang ini termasuk kecamatan yang banyak mendapatkan APBD.

Untuk saat ini Plt Bupati Langkat memberikan 300 Jamkesda untuk Kecamatan Gebang dan BPJS ketenagakerjaan untuk melindungi pekerja rentan sebanyak 250 orang,” ujarnya.

Ketua Baznas Kabupaten Langkat Thantawi Jauhari MA dalam sambutannya mengajak untuk mempopulerkan berzakat di Baznas.

“Baznas ini telah banyak membantu masyarakat, Ayo kita populerkan zakat ke Baznas agar nantinya sedekah yang terkumpul dapat kita salurkan lagi ke semua masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Ini merupakan program kami yang meminta persetujuan Plt Bupati Langkat yaitu program rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni.

Harapan kami tahun 2024 Baznas akan menuntaskan kemiskinan dan dapat terus menjalankan program bedah rumah ini,” harapnya.

Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH dalam sambutannya menyampaikan peran Baznas dan pentingnya berzakat dalam kehidupan.

“Zakat itu merupakan kewajiban kita bagi yang mampu, Kepada semuanya jangan lupa keluarkan zakat karena ada hak hak orang lain didalam rezeki kita semua,” ucapnya.

Dijelaskan Syah Afandin, bahwa Baznas ini mengambil peran yang luput dari perhatian Dinas Perumahan dan Pemukiman.

“Saya harap kedepannya Baznas terus eksis mempopulerkan program ini,” ujarnya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH menyerahkan secara simbolis kunci rumah hasil program bedah rumah Baznas kepada Sutrisno warga penerima bantuan bedah rumah.

Turut Hadir Sekda Kabupaten Langkat H Amril SSos MAP, Kadis Perindag Ikhsan Aprija SSTP MSi, Kadis Koperasi H Syahrizal SSos MSi, Kasat Pol PP Dameka Putra Singarimbun SSTP, Plt Kalak BPBD H M Ansyari MKes, Kabag Protokol Winanda Akbar SSTP dan Dinas Kominfo diwakili Kabid IKP M.Faisal SE MIKom.

Penulis : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment