Polres Langkat Memobilisasi Satgas Ban Ops Menjaga Kesehatan Personil Pengamanan Pemilu 2024

topmetro.news – Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK MH mengambil langkah penting dalam upaya menjaga kesehatan dan kesiapan personil,

pengamanan PPK untuk Operasi Mantap BrataToba 2024, Jumat (16/02/2024) pagi.

Kasatgas Ban Ops Polres Langkat Kompol Waskita Sheena Sari SE SIK MH yang terus berjibaku bersama dengan Tim Dokkes Polres Langkat dibawah pimpinan Kasie Dokkes Lisda Sari SKM.

meluncurkan patroli mobile ke berbagai PPK di Kabupaten Langkat Termasuk PPK Stabat, PPK Hinai, PPK Wampu dan PPK Tanjung Pura, dengan tujuan memberikan layanan kesehatan kepada personil pengamanan.

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat Husein Simatupang SIK SH MH melalui Kasi Humas AKP Rajendra Kesuma,

menjelaskan bahwa tersebut mencakup pemeriksaan kesehatan, pemberian obat-obatan, dan suplemen kepada personil pengamanan.

“Kami juga telah menyediakan ambulance untuk mengantarkan personil yang memerlukan pertolongan ke rumah sakit terdekat,” tambahnya.

Rajendra menegaskan bahwa sampai saat ini, tidak ada laporan mengenai personel pengamanan yang mengalami sakit.
“Hal ini menunjukkan bahwa kondisi kesehatan mereka tetap prima,” ujarnya.

Selain memberikan layanan kesehatan kepada personil pengamanan, tim dokter juga melakukan pemeriksaan terhadap petugas PPS yang turut berjaga di PPK Kecamatan.

“Dengan adanya layanan kesehatan ini, diharapkan personil pengamanan PPK dapat mempertahankan kondisi fisik yang optimal.
Sehingga mereka dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan kotak suara dan surat suara selama proses penghitungan berlangsung,” pungkasnya.

Reporter : Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment