Ribuan Warga Meriahkan, Road to PON XXI di Medan

Ribuan masyarakat ikut meramaikan acara 'Road to PON XXI 2024 Aceh-Sumut'. Harapannya, kegiatan itu bisa menumbuhkan rasa memiliki di masyarakat.

topmetro.news – Ribuan masyarakat ikut meramaikan acara ‘Road to PON XXI 2024 Aceh-Sumut’. Harapannya, kegiatan itu bisa menumbuhkan rasa memiliki di masyarakat.

Menurut Pj Gubernur Sumut Hassanudin, rasa memiliki ini penting, untuk menyukseskan PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Ia berharap masyarakat mau memberikan kontribusi sekecil apa pun.

“Rasa memiliki itu penting. Agar masyarakat kita bisa memberikan kontribusinya, sekecil apa pun. Agar PON kita sukses,” kata Hassanudin di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan, Medan, Minggu (25/2/2024).

Acara Road to PON 2024 diramaikan dengan berbagai kegiatan seperti ‘Fun Run 5Km’, senam, berbagai perlombaan dan lainnya. Pj Gubernur Sumut Hassanudin mengikuti Fun Run bahkan juga senam bersama masyarakat.

“Kita ingin tumbuh rasa kebanggaan di hati masyarakat sebagai tuan rumah PON 2024. Menjadi tuan rumah yang baik dan ikut menyukseskan PON 2024,” kata Hassanudin.

Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno mengatakan Sumut bisa meraih prestasi lebih baik di PON kali ini. Sumut bisa mengembalikan kejayaannya di bidang olahraga dan meningkatkan prestasinya pada PON kali ini.

“Ini tanggung jawab kita bersama, menyukseskan PON 2024. Dan kami berharap sebagai tuan rumah bersama Aceh, prestasi Sumut lebih baik lagi dibanding PON Jawa Barat dan Papua,” kata Suwarno.

Kadispora Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, PON 2024 harus berdampak pada masyarakat. Bukan hanya secara keolahragaan juga berdampak pada perekonomian masyarakat.

“Kita ingin dampaknya besar ke masyarakat, baik secara ekonomi dan juga olahraga. Kita juga ingin masyarakat terlibat dan melibatkan diri dengan memberikan kontribusinya, sekecil apa pun itu,” kata Baharuddin Siagian.

Hadir pada kegiatan itu, Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Bupati Deliserdang M Ali Yusuf Siregar serta unsur Forkopimda. Hadir juga OPD terkait Pemprov Sumut, jajaran KONI Pusat dan Pengurus Besar (PB) PON wilayah Sumut.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment