Ketersediaan Beras Sumut Aman, Pj Gubernur Sumut Ucapkan Terima Kasih kepada Petani

Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada petani, lantaran ketersediaan beras di Sumut, hingga saat ini masih aman.

topmetro.news – Pj Gubernur Sumut Hassanudin menyampaikan ucapan terima kasih kepada petani, lantaran ketersediaan beras di Sumut, hingga saat ini masih aman. Menurutnya, petani merupakan berperan penting dalam menyediakan pangan masyarakat Sumut.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Hassanudin pada panen padi sawah di Desa Wonosari, Tanjungmorawa, Deliserdang, Selasa (27/2/2024).

“Terima kasih petani, saya sangat senang kita panen padi sawah ini. Ini merupakan dukungan ketersediaan pangan kita. Saya berterima kasih pada petani, karena terus bekerja,” kata Hassanudin.

Untuk itu, Pemprov Sumut juga tidak henti-henti memberikan dukungan berupa bantuan pada petani di Sumut. Pada setiap kesempatan, Pj Gubernur selalu menyerahkan bantuan alat pertanian pada masyarakat pertanian, saat berkunjung ke daerah.

Pada kesempatan itu, Pj Gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis pada kelompok tani di Deliserdang. Mulai dari traktor, handsprayer elektrik, benih padi, jagung, cabai, durian dan alpukat. Diharapkan, bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya untuk peningkatan produksi pertanian Sumut.

“Dengan dorongan bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan produksi pertanian kita,” kata Hassanudin.

Hasil Tani

Usai memanen padi, Hassanudin juga disambut para petani yang menunggunya. Petani yang sudah menunggunya pun menyerahkan hasil taninya pada Hassanudin, mulai dari beras, pisang, cabai merah dan bawang merah.

Menurut Hassanudin, hasil tani tersebut menunjukkan Sumut memiliki potensi alam yang sangat baik. Ia pun merasa senang melihat hasil tani yang bagus dan baik tersebut.

“Inilah hasil pertanian kita bagus-bagus, terima kasih,” katanya, pada petani yang memberikannya hasil tani.

Ketua Kelompok Tani Kontak Tani Nilai Andalan (KTNA) Deliserdang Syamsul Sinaga berterima kasih pada Pemprov Sumut, atas bantuan dan dukungannya. “Kita dari petani mengucapkan terima kasih Pak Pj Gubernur, yang mana Bapak berkenan hadir memanen dan memberikan dukungannya kepada kami,” kata Syamsul.

Turut hadir Bupati Deli Serdang Muhammad Ali Yusuf Siregar, Kadis Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Rajali, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Sumut Yuliani Siregar.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment