Pemkab Pakpak Bharat Gelar Pelatihan dan Pembekalan kepada Seluruh Kepala OPD

Pemkab Pakpak Bharat melalui Inspektorat Kabupaten melaksanakan pendidikan dan pelatihan serta Launching Fokus Pengawasan Inspektorat Pakpak Bharat Tahun 2024. Juga melaksanakan pembekalan dan pembinaan kepada seluruh kepala OPD Kabupaten Pakpak Bharat.

topmetro.news – Pemkab Pakpak Bharat melalui Inspektorat Kabupaten melaksanakan pendidikan dan pelatihan serta Launching Fokus Pengawasan Inspektorat Pakpak Bharat Tahun 2024. Juga melaksanakan pembekalan dan pembinaan kepada seluruh kepala OPD Kabupaten Pakpak Bharat.

Kegiatan itu berlangsung di Hotel Santika Premiere Dyandra, Medan pada tanggal 14 hingga 15 Maret 2024.

Inspektur Kabupaten Pakpak Bharat Sumantri Bancin menjelaskan, tujuan penting dari kegiatan itu adalah:
1. Sebagai penyampaian akuntabilitas atas capaian kinerja Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat.
2. Penyampaian rencana atau tindakan awal terhadap fokus pengawasan tahun 2024 yang bersinergi dengan kebijakan nasional dan kebijakan Bupati Pakpak Bharat.
3. Sebagai saran bertukar informasi antara pimpinan organisasi perangkat daerah.
4. Meningkatkan kompetensi APIP, baik skill, knowledge, dan attitude.

Sementara itu, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya berharap melalui kegiatan tersebut, tata kelola dan penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat dapat berjalan dengan maksimal, tanpa kendala yang berarti.

“Kondisi saat ini yang sangat dinamis dengan perubahan yang begitu cepat. Tuntutan birokrasi yang efektif, cepat, mudah, dan lincah. Kebutuhan organisasi semakin beragam. Serta tantangan yang semakin tinggi dan kompleks. Maka dapat dipastikan tidak akan ada yng bisa bekerja sendiri dengan segala apa yang dimilikinya, termasuk pemerintah daerah dengan perangkat organisasinya. Maka kerja sama antar instansi dan lembaga pemerintahan mutlak harus terlaksana secara konsisten dan berkelanjutan,” jelas Bupati dalam sambutannya.

Guna efektifitas kegiatan ini, beberapa pemateri terbaik sengaja didatangkan. Di antaranya Inspektur Provinsi Sumatera Utara Lasro Marbun SH MHum. Kemudian, Koordinator Pengawasan Bidang Akutansi Negara BPKP Perwakilan Sumut Agus Rianto. Serta Bupati Pakpak Bharat sendiri. Selain itu juga ada beberapa pemateri lainnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment