Kapoldasu Sambangi Markas Brimob

TOPMETRO>NEWS – Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan kerja ke Sat Brimob Polda Sumut pada hari Kamis (27/7/2017) sekitar siang hari.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Sumut didampingi oleh Waka Poldasu, Irwasda Polda Sumut dan seluruh Pejabat Utama yang ada.

Dari informasi yang di peroleh, menurut Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Rina Sari Ginting, jika kedatangan Kapolda Sumut ke Sat Brimob Polda Sumut di Sambut oleh Kasat Brimob Poldasu Kombes Pol. Zulfikar Tarius S.Sos, M.Si dan dilanjutkan dengan jajar hormat oleh personil Sat Brimob Polda Sumut yang kemudian Kapolda Sumut turut dikalungi bunga oleh anak dari personil Brimob Polda Sumut yang berseragam loreng Brimob.

Selain itu, arahan Kapolda Sumut kepada Personil Sat brimob Polda Sumut dilaksanakan di Hanggar sat Brimob Polda Sumut.

“Saya ucapkan banyak terima kasih atas penyambutan yang luar biasa oleh Kasat Brimob dan seluruh personel Brimob,” kata Kapolda Sumut.

Tak hanya itu aja, bahkan dalam kunjungannya, Kapolda Sumut juga mengatakan kondisi satuan Brimob cukup terjaga dengan baik dan selama ini belum ada mendengar suara minor tetapi kesatuan Brimob sudah cukup baik.

Lanjut Irjen Paulus kembali menuturkan, satuan brimob sudah bekerja luar biasa untuk menjaga kondisi agar tetap kondusif.

“Teman-teman sudah bekerja dengan luar biasa, sehingga sejauh ini situasi terjaga dengan baik dan kondusif,” pungkas Irjen Paulus.

Disamping itu, kunjungan yang dilakukan Kapoldasu Irjen Pol Paulus Waterpauw sebagai sarana silaturahmi untuk saling mengenal dan menyampaikan commander wish untuk diketahui dan sekaligus dilaksanakan.

Adapun Commander Wish yang di sampaikan Kapolda Sumut ialah Bekerja dengan hati dan menjunjung tinggi nilai- nilai kemanusiaan dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat Sumatera Utara melalui peningkatan kinerja, pembenahan kultur dan peningkatan kemampuan mengelola media agar terwujudnya Polri yang Promoter.

Ada 3 hal yg cukup strategis yg ingin diemplementasikan kedepan yang di utarakan oleh Irjen Pol Paulus Waterpauw, yakni, Peningkatan kinerja yaitu menurutnya agar meningkatkan kualitas pelayanan publik.Kemudian, Perbaikan kultur yaitu tekan budaya koruptif
serta Manajemen media yaitu menurutnya kembali agar Mengelola media mainstream dan media sosial.

Ditengah-tengah penejelasannya yang ada kepada seluruh anggota Sat Brimobdasu dimana Kapolda Sumut kembali menyampaikan kalau dirinya akan sering-sering turun kelapangan bertemu dengan anggota untuk mengetahui keadaan anggota.

“Mari kita bangun kerja bersama, kalau anda punya masalah lapor kepada komandannya masing masing. Makanya rekan-rekan anggota harus tau no telepon Kapoldasu, sampaikan jika ada informasi yang sangat mendesak,” sambungnya.

Dalam penyampaiannya yang ada, Kapolda Sumut juga mengatakan kita juga harus menjaga soliditas dengan teman-teman TNI, dengan masyarakat dan dengan teman-teman yang lainnya.

“Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan pasti akan mendapat nilai. Kalau tidak bisa berprestasi, jadilah sosok Polisi yang biasa saja yang normatif, waktunya tugas laksanakan tugas dengan baik jangan dibalik,” ujar Paulus.

Diakhir arahannya, Kapolda Sumut memberikan nomor telponnya kepada seluruh anggota Brimob dan dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan oleh Kapolda Sumut secara simbolis kepada Komandan Batalyon A, B, C , D dan Kaden Gegana serta kepada perwakilan Personel serta di lanjutkan dengan makan siang serta hiburan yang ada.(TM/12)

Related posts

Leave a Comment