Warnai Bulan Suci Ramadhan, Horas Bangso Batak Bagi Takjil di Pematang Siantar

DPC HBB (Horas Bangso Batak) Pematang Siantar, melakukan pembagian takjil untuk berbuka puasa, Sabtu (30/3/2024), di depan Kantor Walikota Pematang Siantar.

topmetro.news – DPC HBB (Horas Bangso Batak) Pematang Siantar, melakukan pembagian takjil untuk berbuka puasa, Sabtu (30/3/2024), di depan Kantor Walikota Pematang Siantar.

Pembagian takjil tersebut berlangsung mulai pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Pantauan di lapangan, tampak warga sangat antusias menyambut pembagian takjil dari HBB Pematang Siantar tersebut. Warga yang melintas di lokasi, baik yang berjalan kaki maupun naik kendaraan, terlihat tertib menunggu pembagian takjil.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD HBB Pematang Siantar Donny Waty Purba SHut MSi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pengurus maupun kader, yang telah mendukung, sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.

“Terimakasih kami ucapkan kepada rekan juang DPC HBB Kota Pematang Siantar yang kami sayangi atas terlaksananya pembagian takjil yang kita laksanakan pada Hari Sabtu tanggal 30 Maret 2024 pada jam 16.00 sampai dengan selesai,” katanya.

Ia menambahkan, bahwa takjil yang mereka bagikan berupa pulut kuah durian sebanyak 500 paket. Menurutnya, ini adalah salah satu bentuk keperdulian HBB, khususnya di Kota Pematang Siantar, dalam menjaga keharmonisan antarumat beragama.

“Kegiatan pembagian takjil ini dilakukan di Pematang Siantar untuk saling perduli antarumat beragama. Dan saling menghargai sesama suku dan agama,” kata Donny Waty.

Ia juga menjelaskan, bahwa dana untuk pengadaan takjil mereka himpun dari spontanitas para pengurus. “Dana untuk takjil dihimpun dari spontanitas para rekan juang atas dukungan dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPC HBB Kota Pematang Siantar,” urainya.

Pada pembagian itu, selain Ketua DPC HBB Pematang Siantar Donny Waty Purba SHut MSi, tampak juga Sekretaris Betman panggabean SH, Bendahara Bonar Valentino Rajagukguk SH, dan para pengurus lainnya.

Warna

Terpisah melalui sambungan telepon, Ketua Umum DPP HBB Lamsiang Sitompul SH MH menyambut baik pembagian takjil oleh HBB Pematang Siantar tersebut.

Menurutnya, pembagian takjil tersebut adalah sebagai wujud pembuktian komitmen HBB untuk selalu hadir bagi semua umat agama. Sekaligus juga untuk turut serta memberi ‘warna’ dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah.

“Kita sambut baik dan berharap akan berlangsung di DPC HBB kabupaten dan kota lainnya. Mari kita turut memberi ‘warna’ Bulan Ramadhan ini. Sekaligus membuktikan komitmen kita untuk selalu hadir bagi semua agama,” sebutnya.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment