Jelang Lebaran, Bank Sumut Siapkan Kebutuhan Kas Sebesar Rp3,5 Triliun

Bank Sumut meningkatkan persediaan uang tunai dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang libur Idulfitri 1445 H.

topmetro.news – Bank Sumut meningkatkan persediaan uang tunai dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang libur Idulfitri 1445 H. Ada pun persediaan uang tunai yang disiapkan Bank Sumut mencapai Rp3,5 triliun.

Direktur Utama Bank Sumut Babay Parid Wazdi menjelaskan jumlah uang tunai yang disiapkan Bank Sumut telah mempertimbangkan beberapa indikator. Yaitu peningkatan transaksi melalui Unit Kantor Bank Sumut. Serta mengantisipasi peningkatan transaksi melalui 354 mesin ATM yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara, Jakarta, Pekanbaru, dan juga Batam.

“Kas yang disiapkan menjelang Idulfitri 1445H antara lain untuk kesiapan layanan ATM sebesar Rp700 milar. Lalu untuk memenuhi kebutuhan unit kantor operasional mencapai hampir Rp2,8 triliun. Di mana kebutuhan kantor operasional tersebut antara lain untuk pembayaran gaji dan pembayaran TPP di awal Bulan April 2024. Serta ditambah kebutuhan interkoneksi bank,” ujar Babay

Lebih lanjut ia menjelaskan, kesiapan kas tersebut untuk tetap memenuhi kebutuhan nasabah akan tersedianya uang di mesin ATM Bank Sumut. “Dengan ketersediaan ini, nasabah tidak perlu khawatir untuk melakukan penarikan uang di ATM,” tambah Babay.

Sumut Mobile

Babay Parid Wazdi juga menjelaskan, selain kebutuhan kas tunai, nasabah Bank Sumut juga dapat memanfaatkan layanan digital Bank Sumut. Seperti aplikasi Sumut Mobile untuk penerapan transaksi nontunai.

”Meskipun libur cukup panjang selama Idulfitri 1445 Hijriah, namun nasabah tetap dapat memanfaatkan layanan digital maupun e-Channel Bank Sumut selama 24 jam,” ujar Babay

Ada pun layanan tersebut meliputi layanan mobile Banking yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai transaksi nasabah. Di antaranya transfer, cek saldo maupun transaksi pembayaran lainnya.

Babay Parid Wazdi juga mengimbau nasabah Bank Sumut untuk meningkatkan kewaspadaan, mengingat modus kejahatan yang semakin beragam. Nasabah Bank Sumut juga agar selalu menjaga kerahasiaan data pribadi, termasuk nomor kartu, PIN ATM, OTP dan lainnya.

Selain itu, nasabah Bank Sumut juga diimbau agar tidak mudah percaya untuk membuka, mengklik, bahkan mendownload aplikasi yang tidak dikenal.

“Bank Sumut juga tidak pernah meminta nasabah untuk memberikan nomor PIN atau data pribadi kepada bank atau pegawai bank,” pungkas Babay Parid Wazdi.

Apabila nasabah membutuhkan informasi lebih lanjut agar menghubungi call center resmi Bank Sumut di 14002.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment