Terkait Kabid SD Tersangkut Razia di Diskotik, Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy Akan Tindak Tegas ASN Indisipliner

Maraknya pemberitaan perihal Kabid SD Dinas Pendidikan Langkat berinisial MR yang terjaring razia oleh Polres Binjai pada Hari Selasa (2/4/2024), pukul 00:30 WIB dini hari, di Diskotek New Blue Star bertepatan di Bulan Ramadhan, dibenarkan Kadis Pendidikan Saiful Abdi.

topmetro.news – Maraknya pemberitaan perihal Kabid SD Dinas Pendidikan Langkat berinisial MR yang terjaring razia oleh Polres Binjai pada Hari Selasa (2/4/2024), pukul 00:30 WIB dini hari, di Diskotek New Blue Star bertepatan di Bulan Ramadhan, dibenarkan Kadis Pendidikan Saiful Abdi.

“Berita yang beredar itu benar. Dia memang Kabid Pembinaan SD di dinas kita. Tetapi sampai sekarang kami belum menerima laporan tertulis secara resmi dari Polres Binjai,” kata Saiful Abdi, Rabu (3/4/2024).

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy juga menegaskan hal senada. Ia minta agar Kepala BKD Langkat segera menyurati Polres Binjai perihal status yang bersangkutan.

“Tindak tegas oknum yang bersangkutan sesuai peraturan yang berlaku,” perintahnya.

“Saya juga sudah perintahkan kepada Inspektorat, BKD, dan Dinas Pendidikan agar sesegera mungkin membentuk tim untuk memeriksa salah satu oknum ASN yang telah mencoreng citra Pemerintah Kabupaten Langkat tersebut,” tegas Faisal.

Terpisah Kepala BKD Langkat Eka Syahputra Depari SSTP MAP, menjawab konfirmasi menyampaikan, bahwasanya apabila terbukti benar, maka yang bersangkutan telah melanggar Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 94 Tahun 2021 Pasal 3 (f). Di mana PNS wajib menunjukkan integritas dan keteladanan dalam sikap, perilaku, ucapan dan tindakan kepada setiap orang. Baik dalam maupun di luar kedinasan.

“Kami akan membentuk tim pemeriksa bersama dengan Inspektorat dan Dinas Pendidikan. Kita tunggu hasil pemeriksaan. Sehingga kita bisa menetapkan hukuman disiplin apa yang pantas dijatuhkan kepada yang bersangkutan sesuai tingkat kesalahan yang dilanggar,” tegas Eka.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment