Polres Taput Siapkan 7 Pos Pengamanan Arus Mudik dan Balik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Polres Tapanuli Utara (Taput) menyiapkan tujuh pos dalam rangka persiapan arus mudik dan balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Pos itu terdiri dari, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

topmetro.news – Polres Tapanuli Utara (Taput) menyiapkan tujuh pos dalam rangka persiapan arus mudik dan balik perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Pos itu terdiri dari, pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Taput AKBP Ernis Sitinjak SH SIK saat memimpina Apel Gelar Ops Ketupat Toba 2024, di Terminal Madya Tarutung, Rabu (3/4/2024).

Ketujuh pos tersebut terdiri dari, dua pos pengamanan di Obyek Wisata Salib Kasih Siatas Barita dan Obyek Wisata Geosite Hutaginjang Muara.

Selain itu, ada empat pos pelayanan di Simpang 4 Kota Siborongborong, depan SPBU Jalan Balige – Tarutung, Kelurahan Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Jalan Tarutung – Tapteng, Kecamatan Adiankoting, dan di Jalan Tarutung – Sipirok tepatnya Aek Botik, Kecamatan Pahae Jae.

Sedangkan pos terpadu ada satu, di Bandar Udara Sisingamangara XII Silangit, Kecamatan Siborongborong.

Diuraikan, jumlah personil yang ditempatkan mengisi ketujuh pos tersebut sebanyak 214 orang. Terdiri dari personil Polri 126 orang, TNI 24, Denpom dua orang. Kemudian, Satpol PP 22 orang, Dinas Kesehatan 22, Dinas Perhubungan 10, pengawai Kemenhub empat, dan Angkasa Pura empat orang.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan, Ops Ketupat Toba 2024 akan berlangsung selama 13 hari. Yakni, mulai tanggal 4 April 2024 hingga 16 April 2024.

Ketujuh pos tersebut sudah berdiri di titik yang sudah ditetapkan, namun untuk pengisian personil masih dimulai besok pagi, Kamis (4/4/2024).

24 Jam

Personil di seluruh pos akan ‘stand by’ selama 24 jam secara bergantian. Semua ini merupakan wujud pelayanan Polri dan seluruh ‘stakeholder’ lainya. Dengan tujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan mudik untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Kita berharap, para pemudik nantinya akan bisa berjalan dengan lancar dan nyaman selamat sampai tujuan demikian juga sekembalinya. Apabila ada gangguan di perjalanan, tolong informasikan kepada pos terdekat melalui jaringan telepon atau media sosialnya agar anggota cepat meluncur,” katanya.

“Apabila capek, lelah dan ngantuk saat membawa kendaraan jangan paksakan. Silahkan berhenti dan beristirahat di pos pelayanan yang tersedia, demi keselamatan diri maupun keluarga kita,” terang Kapolres.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment