Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Mapolres Humbahas

Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Mapolres Humbahas, Rabu (3/4/2024).

topmetro.news – Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024 di Mapolres Humbahas, Rabu (3/4/2024).

Hadir dalam gelaran pasukan itu, Kapolres Humbahas AKBP Hary Ardianto SH, Ketua DPRD Ramses Lumbangaol SH, Pabung 0210/TU Ojak Simarmata, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan instansi lainnya.

Bupati Humbahas bersama Kapolres Humbahas, Ketua DPRD, Pabung 0210/TU, dan lainnya melakukan pemeriksaan pasukan. Selanjutnya Bupati Humbahas melaksanakan pemasangan tanda operasi kepada perwakilan Polri, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.

Amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi yang disampaikan Bupati Humbahas menjelaskan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan pemangku kepentingan terkait dalam rangka pengamanan mudik dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan survei Indikator, kepuasan atas penyelenggaraan dan penanganan arus mudik tahun 2023 mencapai 89.5% atau meningkat 15,7% bila dibandingkan tahun 2022. Ini merupakan wujud apresiasi masyarakat atas kerja keras bersama dan harus dipertahankan dan masyarakat dalam pengamanan arus mudik dan balik tahun ini.

Operasi terpusat dengan sandi ‘Ketupat 2024’ dilaksanakan selama 13 hari, mulai tanggal 4-16 April 2024.

Seluruh upaya dan perkembangan di lapangan harus diimbangi dengan strategi komunikasi publik yang baik. Pastikan masyarakat dapat mengetahui informasi yang dibutuhkan melalui berbagai saluran komunikasi, sehingga dapat merencanakan perjalanannya dengan nyaman.

Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal, sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, penuh makna. Diharapkan momentum Hari Raya Idul Fitri ini dapat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

reporter | SM Pakpahan

Related posts

Leave a Comment