Sebabkan Arus Mudik Macet, Polda Sumut Tilang Truk Barang Terbalik

Polisi menilang truk yang mengangkut tanah karena membuat kemacetan arus mudik usai mengalami kecelakaan tunggal terbalik di daerah Durin Simbelang, Pancurbatu, Senin (8/4/2024)

topmetro.news – Polisi menilang truk yang mengangkut tanah karena membuat kemacetan arus mudik usai mengalami kecelakaan tunggal terbalik di daerah Durin Simbelang, Pancurbatu, Senin (8/4/2024)

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi menyebut, pengemudi truk yang mengangkut tanah itu bernama Firman Ginting.

“Berangkat dari Kabupaten Dairi menuju Medan. Saat melintas di Durin Simbelang, truk tidak kuat menanjak, kemudian terbalik,” ujar Kombes Pol Hadi Wahyudi.

Ia mengungkapkan, personil yang siaga di sepanjang jalur Medan Berastagi Tanah Karo bergerak cepat untuk mengurai kemacetan. Ada 10 personil terlihat mengatur lalulintas dan membantu evakuasi truk yang terbalik.

Selanjutnya, petugas mengamankan truk yang terbalik telah ke Mapolsek Pancurbatu. “Dan polisi memberikan sanksi tegas dengan tilang,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa situasi arus lalu lintas telah kembali normal.

“Selama arus mudik dan balik Lebaran, truk angkutan barang maupun galian selain membawa kebutuhan sembako dilarang melintas. Larangan itu untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas pada libur Lebaran,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment