Pj Bupati Langkat Lepas Pawai Suluh Maryam Malam 27 Ramadhan

Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP melepas Pawai Suluh Maryam Malam 27 Ramadhan dan Dialog Kebudayaan yang diselengarakan Karang Taruna Desa Hinai Kanan, Sabtu (6/4/2024).

topmetro.news – Pj Bupati Langkat HM Faisal Hasrimy AP MAP melepas Pawai Suluh Maryam Malam 27 Ramadhan dan Dialog Kebudayaan yang diselengarakan Karang Taruna Desa Hinai Kanan, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan tersebut berlangsung sebagai bentuk antusias pemuda Desa Hinai Kanan yang bertujuan mempererat silaturahmi dan meningkatkan nilai kebudayaan dengan menjunjung tinggi nilai agama.

Plt Kades Hinai Kanan Bahrum SE dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Desa Hinai Kanan. Apalagi kedatangan Pj Bupati dalam pelaksanaan kegiatan tersebut menambah kegembiraan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Langkat juga memperkenalkan program kerjanya dengan istilah ‘Bubur Pedas’ atau ‘Bupati Berkolaborasi untuk Kejar Pembangunan Daerah Sampai Tuntas’.

“Kegiatan ini perwujudan dari ‘Bubur Pedas’. Yaitu kolaborasi antara masyarakat, perangkat desa, kecamatan serta Dinas Pariwisata. Yang tujuan akhirnya untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Langkat,” ujar Hasrimy.

Faisal Hasrimy juga akan menjadikan Pawai Suluh Maryam ini sebagai even Kabupaten Langkat. “Saya sudah berkordinasi dengan Kadis Pariwisata. Insya Allah kegiatan ini kita jadikan even di Kabupaten Langkat,” katanya.

Di akhir sambutannya HM Faisal Hasrimy AP MAP mengucapkan apresiasinya kepada seluruh pihak-pihak yang telah berkontribusi mensukseskan acara ini.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Langkat sangat mengapresiasi kinerja dari masyarakat, Karang Taruna, perangkat desa dan kecamatan. Semoga kegiatan ini nantinya bisa menjadi objek wisata tahunan di Kabupaten Langkat,” harapnya.

Selanjutnya Pj Bupati Langkat membuka kegiatan tersebut dengan menyalakan obor Pawai Suluh Maryam. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, obor Pawai Suluh Maryam malam ke-27 Ramadhan dengan resmi saya buka,” tandasnya.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment