Wabup Samosir Terima Bantuan dari Lions Club Medan Tridharma

Lions Club Medan Tridharma Kabupaten 307-A2 menyerahkan bantuan kepada Pemkab Samosir. Bantuan diserahkan Presiden Lions Club Medan Mery Sulianti Sitanggang bersama Gubernur Lions Club Medan Tridharma Kabupaten 307 A2 kepada Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang di rumah dinas wabup, Sabtu (6/4/2024).

topmetro.news – Lions Club Medan Tridharma Kabupaten 307-A2 menyerahkan bantuan kepada Pemkab Samosir. Bantuan diserahkan Presiden Lions Club Medan Mery Sulianti Sitanggang bersama Gubernur Lions Club Medan Tridharma Kabupaten 307 A2 kepada Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang di rumah dinas wabup, Sabtu (6/4/2024).

Turut hadir, Kadis P3AP2KB Friska Situmorang, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Kadis Kesehatan Dina Hutapea, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang, Camat Pangururan Robintang Naibaho, Ketua TP PKK Harta R Martua Sitanggang. Serta, Ketua Daerah LCM Erni dan anggota Lions Club lainnya.

Bantuan itu antara lain tong sampah sebanyak 20 unit, kacamata baca 50 buah. Juga sembako untuk keluarga beresiko stunting sebanyak 65 paket.

Martua Sitanggang mengucapkan terima kasih kepada Lions Club Medan Tridharma Medan yang sudah memberikan bantuan. Wabup mengakui, kehadiran LCM sudah banyak membantu masyarakat Samosir. Di antaranya pompa air bertenaga surya, bantuan untuk keluarga prasejahtera dan stunting.

“Atas nama Pemkab Samosir kami dengan bangga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Semoga LCM Tridharma tetap berkarya dan memberikan perhatian bagi masyarakat Samosir,” kata Martua.

Bantuan tong sampah akan ditempatkan di Kawasan Wisata Water Front Pangururan. Martua berharap masyarakat semakin sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ia minta warga menjaga kebersihan mulai dari hal kecil guna mendukung perilaku hidup sehat, terutama lingkungan wisata. Masyarakat penerima agar dapat memanfaatkan bantuan dengan baik.

Menyambut berbagai even nasional bahkan internasional di Samosir, Martua mengajak seluruh masyarakat mengutamakan kebersihan. Juga agar menjaga tatakrama dalam melayani para wisatawan.

Pengabdian

Gubernur Lions Club Medan Tridharma Distrik 307 A2 Lady Janliye mengatakan, bantuan itu murni sebagai tekad pengabdian. Mereka tidak memandang politik, suku, maupun agama.

Bantuan sembako untuk mendukung program pemerintah dalam hal penuntasan stunting. Pemberian tong sampah merupakan dukungan terhadap pariwisata Samosir yang merupakan destinasi superprioritas. Terutama dalam menjaga kebersihan WFC yang sudah mendunia.

“Mari sama-sama kita jaga kebersihan, khusunya Water Front Pangururan sebagai ikon pariwisata Samosir. Pada Bulan Mei mendatang kami akan mengundang rekan dari Kualalumpur Malaysia dan memperkenalkan Samosir,” ucap Lady Janliye.

Presiden LCM Tridharma Mery Sulianti Sitanggang mengaku bangga dengan kondisi pariwisata Samosir saat ini. Untuk itu ia berharap seluruh lapisan masyarakat menjaga dan merawat Danau Toba.

Menurutnya, bantuan itu adalah sebagai edukasi kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan. Demikian pula bantuan paket sembako, hendaknya dapat berguna untuk mengurangi stunting di Kabupaten Samosir.

“Sebutan ‘Negeri Indah Kepingan Surga’, sungguh saya bangga, bagaimana Samosir terkenal. Maka kita mulai dari hal terkecil. Anak-anak diajarin menjaga kebersihan, sehingga Samosir itu akan luar biasa. Dan semoga bantuan ini bermanfaat bagi keluarga berisiko stunting,” kata Mery.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment