Presiden RI Joko Widodo Sholat Jumat di Masjid Agung Medan

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan Sholat Jumat di Masjid Agung Medan Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (12/4/2024).

topmetro.news – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melakukan Sholat Jumat di Masjid Agung Medan Jalan Pangeran Diponegoro, Kelurahan Madras Hulu, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Jumat (12/4/2024).

Sontak jemaah yang ada di lokasi itu terkejut atas kedatangan orang pertama di Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, Joko Widodo hadir di Kota Medan sejak Hari Kamis (11/4/2024) kemarin. Sampai di Medan, yang pertama ia datanginya yakni Mall Center Point Jalan Jawa, Kelurahan Gang Buntu, Kecamatan Medan Timur, Kota Medan.

Pada kesempatan itu, Jokowi hadir menemani cucunya bermain di arena bermain pada salah satu tempat di mall tersebut.

Kemudian, Jumat (12/4/2024), Jokowi melakukan Sholat Jumat di Masjid Agung. Turut serta mendampingi, Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin. Selain itu ada juga Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan mantan Gubsu Tengku Erry Nuradi.

Pada momen ini, Jokowi terlihat mengenakan kemeja bewarna putih dan celan panjang warna hitam serta beralaskan sendal.

Dengan penuh pengawalan dari Paspampres, Presiden pun beranjak masuk ke dalam masjid tersebut untuk Sholat Jumat.

Suasana area masjid pun tampak ramai padat oleh para warga Kota Medan yang juga ingin melakukan Sholat Jumat. Arus lalu lintas pun tampak padat karena ramainya kendaraan roda empat yang sedang parkir di tepi jalan.

Wilayah masjid pun terlihat dalam penjagaan ketat mulai dari Paspamres hingga petugas dari kepolisian.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment