Wakil Bupati Samosir Bersama Forkopimda Monitor Pos Pelayanan Idulfitri 1445 H

Dalam rangka libur Lebaran, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Forkopimda monitor Pos Pelayanan Idulfitri 1445H Tahun 2024, Selasa (9/4/2024).

topmetro.news – Dalam rangka libur Lebaran, Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang bersama Forkopimda monitor Pos Pelayanan Idulfitri 1445H Tahun 2024, Selasa (9/4/2024).

Monitoring Pos Pelayanan Idulfitri terbagi dalam dua tim.

Tim I Wakil Bupati Samosir bersama Kapolres Samosir Yogie Hardiman, Kapten Inf J Sinaga mewakili Dandim 0210/TU. Turut serta beberapa pimpinan SKPD. Antara lain Kadis Kesehatan dr Dina Hutapea, Kadis Budpar Tetti Naibaho, Kadis Lingkungan Hidup Edison Pasaribu, Kasatpol PP/Plt Kadis PUTR Rudimantho Limbing. Serta, mewakili Kadis Kominfo Togarma Naibaho dan mewakili Kalak BPBD Charles Sagala.

Selanjutnya Tim II yakni, Kadis Perhubungan Laspayer Sipayung, Wakapolres Samosir T Panggabean, perwakilan Dandim 0210/TU, dan beberapa perwakilan OPD.

Ada pun tujuan lokasi yang menjadi titik pengecekan, yakni, Pos Pelayanan Simpang 4 Pangururan, Pos Pelayanan Simpang Gonting Harian, Pos Pelayanan Tele. Kemudian, tempat wisata Pasir Putih Parbaba, Pos Terpadu Ambarita, Tomok dan Simanindo.

Dalam monitoring tersebut, Wakil Bupati Samosir mengimbau kepada seluruh personil yang bertugas agar bekerja dengan penuh tanggung jawab. Serta juga bekerja semaksimal mungkin dalam pelayanan kepada masyarakat yang berkunjung ke Samosir.

“Saling berkoordinasi di lapangan. Jalankan tugas sebaik mungkin. Buat wisatawan yang berkunjung agar senyaman mungkin datang dan meninggalkan Kabupaten Samosir,” ujar Wakil Bupati.

Ia juga menegaskan kepada para petugas untuk menjaga kesehatan dan memahami kondisi dan situasi lapangan. “Tetap jaga kesehatan agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada wisatawan yang berkunjung. Pahami kondisi dan situasi lapangan. Jika terjadi kemacetan, harus mampu mengurai agar pengunjung merasa nyaman, senang, dan terhindar dari kemacetan. Tetap semangat bekerja,” pungkasnya.

Siaga

Untuk lokasi pos tempat wisata, Wabup menegaskan kepada para petugas untuk selalu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan selalu siaga terhadap pengunjung yang datang.

Sementara Kapolres Samosir Yogie Hardiman mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang tergabung dalam pos pelayanan. “Tingkatkan kolaborasi dan kebersamaan dalam pelayanan. Dibutuhkan sinergitas, agar pengunjung yang datang ke Kabupaten Samosir merasa nyaman,” ungkapnya.

Ia sampaikan, bahwa Polres Samosir juga telah melakukan pemetaan titik kerawanan, seperti Tele dan Objek Wisata Sibeabea. Di mana pada tahun lalu, terjadi lonjakan pengunjung yang mengakibatkan kemacetan. Oleh karena itu, untuk tahun ini telah ada antisipasi dengan rekayasa lalu lintas dan pemasangan rambu-rambu.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Samosir dan Forkopimda memberikan suplemen vitamin, makanan, dan minuman kepada petugas yang bertugas. Hal itu untuk menambah semangat para petugas di pos pelayanan.

Pada setiap pos, petugas terlihat siaga dan menjalankan tugas dengan baik. Pantauan di lapangan, arus lalu lintas berjalan normal dan terkendali.

Selanjutnya Wakil Bupati Samosir memantau Objek Wisata Sibeabea. Terlihat pengunjung di objek wisata itu sangat ramai dan rata-rata berasal dari luar Samosir.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment