Longsor di Lae Tembaga, BPBD Pakpak Bharat Gerak Cepat

BPBD Pakpak Bharat bergerak cepat menanggulangi dampak longsor yang terjadi belum lama ini.

topmetro.news – BPBD Pakpak Bharat bergerak cepat menanggulangi dampak longsor yang terjadi belum lama ini.

Satu unit alat berat milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pakpak Bharat bekerja membersihkan material longsoran yang menutup badan jalan Lagan-Pagindar (Jalan Husni Kamil Manik), persisnya di sekitar Jembatan Lae Tembaga.

Longsor yang terjadi akibat intensitas hujan tinggi ini sempat memutus total jalur tersebut. Sehingga mengganggu mobilitas dari dan menuju Kecamatan Pagindar.

Camat Pagidar pun mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari BPBD dan timnya. “Terimakasih untuk BPBD dan seluruh tim atas respon cepatnya,” ucap Camat Pagindar Sada Tua Manik MAP saat dihubungi.

Sedangkan Kepala BPBD Pakpak Bharat Augusman Haraoan Padang menjelaskan, pihaknya menyiagakan tim reaksi cepat penanganan bencana serta unit alat berat dalam 24 jam.

Hal ini mereka lakukan guna mengantisipasi adanya bencana alam, tanah longsor, maupun pohon tumbang yang sering terjadi di wilayah Pakpak Bharat.

“Segera hubungi kami bilamana terjadi situasi kebencanaan untuk segera kita lakukan upaya penanganan,” ucap Augusman Padang.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment