Ratusan Simpatisan Dampingi JTP Hutabarat Daftar Balon Bupati di DPD Golkar Taput, Disusul Deni Lumbantoruan

Arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan Tarutung tepatnya depan Kantor DPD Partai Golkar Taput sempat macet, Kamis (18/4/2024).

topmetro.news – Arus lalu lintas di Jalan DI Panjaitan Tarutung tepatnya depan Kantor DPD Partai Golkar Taput sempat macet, Kamis (18/4/2024).

Pasalnya, ratusan massa dari berbagai kecamatan mendampingi Dr Jonius Taripar Parsaoran Hutabarat SSi MSi (JTP) mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon Bupati Taput Periode 2024-2029 dari Partai Golkar.

Acara penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati itu dipandu Sekretaris Tim Penjaringan Pilkada 2024 Brendy Hutauruk dan dibuka Ketua Tim Ferry Silitonga.

Fery menyampaikan selamat datang dan berterima kasih, karena JTP merespon tahapan penjaringan Balon Bupati/Wakil Bupati Tapanuli Utara di DPD Partai Golkar.

Maju Bermartabat

Setelah mengembalikan berkas pendaftaran, JTP Hutabarat menyampaikan terima kasih kepada DPD Golkar Taput, karena telah memberi peluang kepadanya untuk mendaftar sebagai balon bupati dari partai itu.

Pada kesempatan itu, JTP pun mengungkapkan intisari visi misinya ke depan yakni, ‘Membangun Tapanuli Utara yang Maju dan Bermartabat’. “Secara rinci visi misi ini akan kami paparkan saat kampanye,” sebutnya.

Selanjutnya JTP menetima cenderamata berupa jaket atribut Partai Golkar. Di mana Ketua DPD Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH langsung memakaikannya kepada JTP.

FL Fernando Simanjuntak dalam sanbutannya menyampaikan rasa bangga bila Partai Golkar bisa menghantarkan JTP menjadi Bupati Taput Periode 2024-2029.

“Kami sangat bangga bila JTP membawa Bendera Partai Golkar dalam pemilihan bupati mendatang. Karena saya tahu, banyak masyarakat Tapanuli Utara yang mencintai Pak JTP,” sebut Fernando.

Ia juga menjelaskan, akan ada survei elektabilitas dari DPP Partai Golkar terhadap semua balon bupati/wakil bupati yang mendaftar. “Kita berharap tim survei melaksanakan tugasnya secara objektif,” sebutnya.

Deni Lumbantoruan

Sekira pukul 16.10 WIB, rombongan akademisi Dr Deni Parlindungan Lumbantoruan ST MEg juga tiba di Kantor DPD Partai Golkar Taput, untuk hal yang sama. Yakni, mendaftarkan diri menjadi balon bupati/wakil bupati pada konstentasi Pilkada 2024.

Dalam rombongan ini juga ada sejumlah tokoh dari Kecamatan Siborongborong dan kecamatan lainnya.

Deni sepintas nemaparkan visi dan misi pembangunan Tapanuli Utara ke depan. Intisarinya adalah, ‘Membangun Tapanuli Utara yang Maju, Unggul, dan Berbudaya’.

Kata Deni, ada beberapa faktor prioritas pembangunan yang harus berlaku di Tapanuli Utara. Antara lain sektor pendidikan dasar dan menengah, terutama pengadaan guru yang berkompetensi.

Dosen perguruan tinggi DeL itu juga menyampaikan perlunya membuat data potensi pertanian di Tapanuli Utara. Juga membuat akses mempermudah mendapatkan pupuk. Selain itu, yang menjadi perhatian Deni adalah sektor UMKM, dengan pengetahuan aplikasi internet dan transparansi pemerintahan.

Usai menyampaikan pidatonya, Deni juga mendapat cenderamata brrupa jaket atribut Partai Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Taput FL Fernando Simanjuntak SH MH menyampaikan optimisme kepada Deni Lumbantoruan yang secara akademis tidak lagi diragukan kualitas untuk memimpin pembangunan ke depan.

Seperti yang disampaikan kepada JTP Hutabarat, pendaftaran ini akan dilanjutkan beberapa tahap lagi. Termasuk survei elektabilitas.

Bangga

FL Fernando Simanjuntk SH MH yang mendampingi Tim Penjaringan Pilkada Taput, secara khusus kepada wartawan, menyampaikan rasa bangga atas kedatangan dua bakal calon bupati/wakil bupati untuk mendaftar di Partai Golkar.

“Kami bangga karena masyarakat masih tetap mencintai dan mempercayai Partai Golkar berkontribusi dalam pembangunan di Tapanuli Utara. Pendaftaran akan dibuka hingga Hari Selasa 23 April 2024 mendatang,” sebut Fernando didampingi Wakil Ketua Ir Reguel Simanjuntak.

reporter | Jansen Simanjuntak

Related posts

Leave a Comment