Melalui ‘Cooling System’, Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura Imbau Warga Hindari Berita ‘Hoaks’

Personil Bhabinkamtibmas dari Polsubsek (Kepolisian Sub Sektor) Sei Suka Polsek Indrapura Polres Batubara, memberikan pemahaman kepada warga setempat tentang pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat (harkamtibmas)

topmetro.news – Personil Bhabinkamtibmas dari Polsubsek (Kepolisian Sub Sektor) Sei Suka Polsek Indrapura Polres Batubara, memberikan pemahaman kepada warga setempat tentang pentingnya memelihara keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat (harkamtibmas).

Adalah Bripka (Pol) Adi P Karo, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Indrapura yang menyampaikan perihal ini melalui Program Polri berjudul ‘Kegiatan Sambang dan Cooling System’.

Kegiatan ‘cooling system’ ini sendiri merupakan acara tatap muka langsung antara petugas Bhabinkamtibmas dengan warga. Kali ini berlangsung di Kantor Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka, Batubara, Kamis (18/4/2024), sekira pukul 11.30 WIB.

Dalam paparannya, Bripka (Pol) Adi P Karo, menerangkan perlunya ‘harkamtibmas’. Yaitu menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Indrapura Polres Batubara, khususnya daerah Desa Sei Suka Deras, Kecamatan Sei Suka.

Kemudian ia juga meminta agar warga agar lebih teliti dalam menanggapi terkait segala pemberitaan di medsos. Dengan maksud dan tujuan, agar warga dapat terhindar dari berita hoaks. Serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan.

“Bapak-bapak dan juga ibu-ibu warga Desa Sei Suka Deras. Marilah bersama kita jaga keamanan dan ketertiban di desa kita masing-masing agar tetap kondusif. Dan kami menghimbau, agar semua warga dapat bijak dalam menggunakan medsos. Supaya terhindar dari berita hoaks yang bisa memprovokasi munculnya isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan,” ujar Bripka Adi kepada warga yang hadir.

reporter | Bimais Pasaribu

Related posts

Leave a Comment