Modus Jual Sepeda Motor Ternyata Niat Merampok, Komplotan ini Diringkus Polisi

Aksi perampokan bermodus jual sepeda motor terjadi di Jalan Pulau Ambon, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (6/4/2024) silam. Tiga pelakunya sudah tertangkap, yakni M alias Gon (29), AU (28), dan Sa (28).

topmetro.news – Aksi perampokan bermodus jual sepeda motor terjadi di Jalan Pulau Ambon, Kecamatan Medan Belawan, Sabtu (6/4/2024) silam. Tiga pelakunya sudah tertangkap, yakni M alias Gon (29), AU (28), dan Sa (28).

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Janton Silaban, ketiganya ditangkap setelah korban membuat laporan kepada polisi.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian tersebut bermula dari korban ingin membeli sepeda motor bekas. “Korban mau membeli sepeda motor yang ditawarkan oleh pelaku Gon. Di mana mereka ini sebelumnya sudah berkomunikasi,” kata Janton, Jumat (19/4/2024).

Katanya, setelah janjian, korban bersama rekannya menuju ke lokasi yang telah disepakati untuk melihat sepeda motor yang ingin dibelinya. “Setelah bertemu di lokasi, M alias Gon mengajak korban dan rekannya untuk melihat sepeda motor yang ditawarkan,” sebutnya.

Janton menyampaikan, saat sedang di perjalanan pelaku Gon menghilang dan korban didatangi oleh sekitar 10 orang membawa senjata tajam. “Para pelaku ini mengancam dan merampas barang milik kedua korban, berupa uang sebesar Rp3.8 juta dan dua unit ponsel,” ujarnya.

Setelah kejadian itu, para pelaku pun langsung pergi meninggalkan korban di lokasi.

Polisi yang menerima laporan korban pun langsung melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan para pelaku. “Setelah melakukan penyelidikan, petugas mengetahui identitas tiga orang pelaku dan langsung melakukan pengejaran,” tuturnya.

Kemudian, petugas pun langsung menangkap para pelaku, Kamis (18/4/2024) kemarin. “Tiga pelaku ini langsung kita tangkap dan kita gelandang ke Polsek Belawan,” bebernya.

Lebih lanjut, Janton menyampaikan, bahwa saat ini pihaknya masih memburu pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus tersebut. “Kita masih berupaya untuk menangkap pelaku lain yang terlibat dalam peristiwa tersebut,” pungkasnya.

reporter | Firman

Related posts

Leave a Comment