Pj Gubernur Sumut Hassanudin Lantik Pj Bupati Deliserdang dan Tapanuli Utara

Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melantik Wiriya Alrahman menjadi Pj Bupati Deliserdang dan Dimposma Sihombing sebagai Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput).

topmetro.news – Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin melantik Wiriya Alrahman menjadi Pj Bupati Deliserdang dan Dimposma Sihombing sebagai Pj Bupati Tapanuli Utara (Taput).

Pelantikan berlangsung di Aula Tengku Rizal Nurdin Jalan Jenderal Sudirman, Selasa (23/4/2024).

Sebagai informasi, Wiriya Alrahman merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan. Sedangkan Dimposma Sihombing menjabat sebagai Direktur Penyerasian Pembangunan Sosial Budaya dan Kelembagaan Daerah Tertinggal Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

“Pada hari ini, Bupati Deliserdang dan Bupati Tapanuli Utara berakhir. Tadi sudah saya laksanakan pelantikan dengan lancar. Saya mewakili Presiden sebagai Pj Gubernur dan wakil pemerintah pusat,” kata Hassanudin usai pelantikan.

Mantan Pangdam I/BB ini mengatakan pelantikan Pj Bupati Deliserdang dan Bupati Taput itu, berdasarkan SK Mendagri RI Tito Karnavian. Yakni, atas berakhir masa jabatan Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Bupati Taput Nikson Nababan pada 23 April 2024.

“Siapa menjabat itu, adalah putra terbaik sudah disiapkan. Untuk melaksanakan pemerintahan yang mana saya sampaikan tadi dan melanjutkan pembangunan, menjaga ketertiban, keamanan wilayah,” sebutnya.

Hassanudin juga berpesan kepada kedua pj bupati itu, untuk mempersiapkan pelaksanaan Pilkada Sumut, Pilkada Deliserdang, dan Pilkada Taput 2024, dengan sukses dan berkordinasi dengan KPU dan Bawaslu setempat.

“Yakinlah kedua pejabat ini, memiliki kredibilitas yang bagus. Senantiasa menjaga netralitas ASN. Situasi kondusif saya titipkan kepada Deliserdang dan Taput, untuk selalu dijaga,” ungkapnya.

Hasanuddin mengimbau dan mengajak kepada masyarakat Deliserdang dan Taput, untuk memberikan dukungan kepada masing-masing pj bupati, dalam membangun dan melanjutkan pembangunan.

“Silakan mengkritik kami. Semua itu untuk kesejahteraan masyarakat Deliserdang maupun Taput. Muaranya, Sumatera Utara Hebat, saya sampaikan tadi,” pungkasnya.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment