Wisata Pemandian Aek Batu Bontar Panyabungan Timur Butuh Polesan Pemerintah

Wisata Pemandian Aek Batu Bontar Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih sangat membutuh bantuan serta polesan pemerintah.

topmetro.news – Wisata Pemandian Aek Batu Bontar Kelurahan Gunung Baringin Kecamatan Panyabungan Timur Kabupaten Mandailing Natal (Madina) masih sangat membutuh bantuan serta polesan pemerintah.

Ungkapan ini disampaikan Asron (42), pengelola tempat wisata Aek Batu Bontar kepada wartawan, Senin (29/4/2024).

Asron menjelaskan, saat ini lokasi wisata Pemandian Alam Aek Batu Bontar masih butuh bantuan dan polesan pemerintah agar lebih indah dan nyaman.

Butuh Bantuan

“Kondisi sekarang ini di lokasi Pemandian Aek Batu Bontar masih murni buatan alam. Dan untuk menunjang kenyamanan para pengunjung, harus ada bantuan atau polesan pemerintah. Seperti perbaikan rambin (jembatan gantung-red), tempat ibadah, MCK, dan pinggiran kolam sedikit dilakukan penyemenan,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan, destinasi wisata Pemandian Alam Aek Batu Bontar ini dibuka pada tiga tahun yang lalu tepatnya tahun 2021 dan dikelola oleh muda-mudi Kelurahan Gunung Baringin (Naposo Nauli Bulung-red).

Namun saat ini, Asron sudah menangani pengelolaannya. Dan destinasi wisata Pemandian Alam Aek Batu Bontarsangat ramai oleh pengunjung apabila hari libur dan hari besar lainnya.

“Biasanya wisata Pemandian Alam Aek Batu Bontar ini ramai pengunjung ketika hari libur dan hari besar lainnya. Seperti lebaran dan lainnya,” pungkasnya.

Tingkatkan Perekonomian

Dan mereka, imbuhnya, sangat mengharapkan bantuan pemerintah dalam menunjang fasilitas wisata Pemandian Alam Aek Batu Bontar.

Karena, tambahnya, apabila ramai pengunjung yang datang, hal ini juga berdampak pada perekonomian warga yang berdagang di sepanjang jalan hingga ke lokasi objek wisata Pemandian Aek Batu Bontar.

reporter | Jeffry Barata Lubis

Related posts

Leave a Comment