4 Film Horor yang tidak Boleh Ditonton Sendirian

Bagi sebagian orang menonton horror menjadi hiburan tersendiri yang tidak dapat dilukiskan kenikmatannya. Semakin menyeramkan visualisasi dan efek kejut suara yang terkandung dalam semua film horor, semakin serulah film tersebut untuk ditonton.

Di Indonesia sendiri kepopuleran film horror tidak bisa diragukan lagi. Salah satu film horor yang bisa dikatakan mengukir sejarah perfilman di Indonesia adalah “ KKN Desa Penari”, film ini memiliki 10 juta lebih penonton saat tayang di bioskop pada tahun 2022 kemarin.

Selain itu masih banyak film horor Indonesia yang tidak kalah menterengnya menghiasi bioskop-bioskop di seluruh Indonesia setiap tahunnya. Bila melihat ke belakang industri perfilman horor sempat menjadi buah bibir di masyarakat karena banyak mempertontonkan adegan-adegan dewasa atau tindakan senonoh. Membuat suasana mencekam dari film tersebut menjadi kehilangan arti.

Tetapi seiring waktu industri film horror mengalami perubahan dan peningkatan kualitas. Dari segi cerita sampai bentuk visualnya mengalami transformasi yang begitu menakjubkan. Perubahan ini tak pelak dari peran besar sutradara yang menggarap film horor di Indonesia.

Beberapa nama seperti, Joko Anwar, Rizal Mantovani, Kimo Stamboel, dan Rocky Soraya, menjadi pionir dalam perubahan industri horor di Indonesia.

Bagi kalian pecinta horor, ada beberapa daftar film horor di tahun ini yang sayang untuk dilewatkan. Berikut ulasannya

  1. Badarawuhi di Desa Penari 

Film yang disutradarai oleh Kimo Stamboel ini merupakan bagian dari kisah yang sempat populer dalam KKN Desa Penari. Film ini akan menyuguhkan sebuah cerita dari muasal Badarawuhi, yang merupakan sosok yang paling ditakuti di Desa Penari.

Beberapa aktor utama membintangi film ini yaitu, Aulia Sarah sebagai tokoh utama yang memerankan Badarawuhi, Aming sebagai mbah Buyut Muda, Claresta Taufan, dan beberapa nama lagi.

Film ini dirilis pada 11 April, 2024 kemarin dan telah meraih 3,64 juta penonton di hari ke 21 penayangan di bioskop.

  1. Siksa Kubur

Secara perdana film ini tayang pada 11 April 2024 atau pada hari kedua idul fitri 2024 bersamaan dengan rilis film Badarawuhi. Film yang berdurasi 1 jam 57 menit ini disutradarai oleh Joko Anwar, sutradara yang sama pada film Pengabdi Setan.

Film ini sendiri menceritakan tentang seorang yang bernama Sita yang mengalami krisis kepercayaan terhadap agama setelah insiden bom bunuh diri yang merenggut nyawa kedua orang tuanya.

Setelah kejadian tersebut seolah-olah tujuan Sita hanya fokus untuk membuktikan bahwa siksa kubur itu hanyalah imajinasi dan agama adalah sebuah ketidak nyataan.

  1. Menjelang Ajal

Film ini menjadi ruang kolaborasi antara  Shareefa Daanish yang dijuluki sebagai Ratu Horor dan Hadrah. Keterlibatan kedua aktor tersebut pada film ini, membuat banyak yang penasaran dengan apa yang akan disuguhkan pada film ini.

Film ini menceritakan tentang kisah sebuah keluarga yang mendadak mendapat serangkaian teror mengerikan.

Anehnya, teror tersebut justru bersumber dari salah satu anggota keluarga itu sendiri, yakni sang ibu yang diperankan oleh Shareefa Daanish. Melansir teaser resmi yang baru saja dirilis, diyakini bahwa perempuan tersebut sedang mendapat siksaan jelang ajal menjemputnya

  1. Vina: Sebelum 7 hari

Kisah yang diadaptasi dari kisah nyata ini tentunya akan membuat siapa saja akan merinding menontonnya. Bila masih ada yang mengingat tragedi berdarah di Kota Cirebon dan menonton video kesurupan seorang wanita yang menjelaskan siapa pelaku yang membunuh dirinya. Maka film ini akan menjelaskan secara utuh kejadian tersebut.

Film ini disutradarai oleh anggy Umbara bersama dengan rumah produksi Dee Company yang akan tayang 8 Mei 2024 nanti.

Penulis | Agung Bukit

Related posts

Leave a Comment