Penilaian EPSS 2024 Berlangsung di Humbahas

Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada dua kegiatan di Humbahs

topmetro.news – Penilaian Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) Tahun 2024 dilakukan pada dua kegiatan di Humbahas. Yakni, Penyusunan Profil Kesehatan dan Penyusunan Profil Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian penyampaian Plt Kepala BPS Humbahas Hadiwono Situmorang pada kegiatan Bimbingan Teknis Tim Penilai Internal (TPI), di Coffee Hotel Ayola Doloksanggul, Jumat (3/5/2024).

Hadiwono menambahkan, selain evaluasi ini, BPS juga mengadakan pendataan statistik pada Mei 2024. Yakni mengumpulkan data statistik potensi yang ada di Humbang Hasundutan mulai dari desa, kelurahan, hingga kecamatan.

Pada kegiatan ini hadir Kadis Kominfo Batara Franz Siregar, Kabid Komunikasi Verikasi Sinaga dan staf sebagai Wali Data Statistik Sektoral Kabupaten Humbang Hasundutan.

Kadis Kominfo Batara Franz Siregar menyampaikan, bahwa data statistik dibutuhkan pemerintah dalam mengambil kebijakan strategis sehingga perlu dikelola dengan baik dalam mewujudkan Satu Data Indonesia.

“Pada dasarnya hampir semua manusia baik secara individu atau berkelompok membutuhkan data statistik. Sehingga bisa mengambil kebijakan yang tepat untuk mencapai tujuan yang lebih baik,” kata Batara.

Sebagai wali data statistik sektoral, Dinas Kominfo sedang menyusun satu aplikasi yang akan mempermudah dalam mengelola Data Statistik Sektoral Humbang Hasundutan.

Sumber Data Sektoral dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Produsen Data Sektoral lainnya akan lebih mudah diperoleh, karena masing-masing produsen data menyampaikan langsung melalui aplikasi.

reporter | SM Pakpahan

Related posts

Leave a Comment