Gawat…Bus Sempati Star Rawan Maling, Tiga Penumpang Kehilangan Barang Berharga

Advertisement

TOPMETRO.NEWS – Niat berangkat ke Kota Medan dengan menumpangi bus Sempati Star, malah berbuah malapetaka. Nasiha warga Dusun B, Kelurahan Uteunkot Kecamatan Muara Dua Lhokseumawe, Provinsi Aceh, pada hari Sabtu (4/3) sekitar pukul 24.00 WIB kehilangan barangnya.

Menurut pengakuan korban pada hari Minggu (5/3) sekitar pukul 05.30 WIB. Ketika itu dirinya bersama teman-temannya berangkat dari Lhokseumawe menuju Kota Medan dengan menumpangi bus angkutan umum Sempati Star nomor polisi BL 7776, setelah sampai di kota Medan tepatnya di Stasiun Simpati Star Jalan Asrama, Kelurahan Cinta Damai, Kecamatan Medan Helvetia.

Korban bersama teman-temannya turun dari dalam bus, akan tetapi barang-barang berharga milik korban yang diletaknya diatas bangku tempat korban duduk dengan bantal hilang.

“Sewaktu korban turun dari dalam bus barang-barang berharga miliknya yang diletaknya diatas bangku tempat korban duduk raib,” kata Kapolsek Helvetia, Kompol Hendra Eko Triyulianto, Senin (6/3).

Tidak hanya harta benda korban yang mengalami kehilangan melainkan temannya yang bernama Husni Subhan juga turut hilang dari atas tempat duduknya.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kehilangan satu unit hand phone merek Iphone Six Plus 16 Gb warna silver, satu Camera Fuji Film X-A2 No.seri 66001276 white blanc yang diletakkan diatas bangku tempat duduk sebelah kanan yang di tutup dengan bantal.

Sementara temannya juga mengalami kehilangan satu unit Laptop Acer One 10 warna silver dari dalam tas warna coklat yang di letak di bawa kaki dan barang barang milik berharga milik penumpang rekannya bernama Basyariah juga mengalami kehilangan satu unit hand phone Samsung SM B 310 E dan uang kontan Rp240.000 yang di simpan di dalam tas yang tai itu tadinya di simpan di dalam bagasi.

“Korban dan teman temannya mengalami kerugian keseluruhan di taksir sekitar Rp 20.740.000,” jelasnya.
Mengetahui barang berharga milik mereka bertiga hilang, kemudian mereka melaporkan ke Kepala Bus Sempati Star dan selanjutnya para korban diarahkan agar membuat laporan polsi ke Polsek Helvetia sesuai dengan nomor:LP/173/III/2017/SU/POLRESTABES MEDAN/SEK.MEDAN HELVETIA.”Korban sudah membuat laporan, dan kasus ini masih kita lidik,”terangnya.(TM-05)

 19 total views,  2 views today

Advertisement

Related posts

Leave a Comment