Wabup Sampaikan Nota Jawaban Bupati Humbahas Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Atas Ranperda Pertanggungjawaban

Wabup Humbang Hasundutan Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH menyampaikan Nota Jawaban Bupati Humbahas Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 pada Paripurna DPRD Humbahas di Ruang Paripurna, Jumat (14/6/2024).

topmetro.news – Wabup Humbang Hasundutan Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH menyampaikan Nota Jawaban Bupati Humbahas Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Atas Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun
Anggaran 2023 pada Paripurna DPRD Humbahas di Ruang Paripurna, Jumat (14/6/2024).

Sebelumnya, Selasa (11/6/2024), enam fraksi di DPRD Humbahas menyampaikan Pemandangan Umum Terhadap Nota Pengantar Bupati tentang Pertanggungjawaban APBD TA 2023 dan RPJPD 2025-2045.

Rapat paripurna dipimpin Wakil Ketua DPRD Labuan Sihombing dan dihadiri para anggota dewan, Wakil Bupati Dr Oloan Paniaran Nababan SH MH, para asisten, staf ahli, dan pimpinan OPD.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor SE dalam nota jawaban yang dibacakan Dr Oloan Paniaran Nababan, menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi Pemandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD atas Nota Pengantar yang sudah disampaikan.

“Pada kesempatan ini kami diberi kesempatan memberikan jawaban atas pertanyaan, pendapat, masukan dan saran dari enam Fraksi DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan,” katanya.

“Terima kasih juga atas apresiasi fraksi-fraksi atas capaian Pemerintah Humbang Hasundutan sebagaimana diapresiasi PDIP atas capaian Pemkab Humbahas yang memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak delapan kali berturut-turut. Demikian juga apresiasi dari Fraksi Persatuan Solidaritas atas pencapaian realisasi Pendapatan dan Belanja TA 2023 dan lainnya,” lanjut Oloan.

Bupati melalui Oloan menambahkan, saran dan masukan DPRD terkait infrastruktur, sarana dan prasarana dasar sosial ekonomi masyarakat, peningkatan pendidikan serta kesehatan masyarakat, Pemkab Humbahas sependapat. Dan akan senantiasa berupaya meningkatkan agar semakin lebih baik pada waktu yang akan datang.

“Demikian juga saran dan masukan DPRD terkait Ranperda RPJPD Tahun 2025-2045. Pemkab Humbahas berkomitmen untuk memperhatikan
segala masukan, sehingga tersusun dokumen perencanaan yang partisipatif dalam menyelesaikan segala masalah dan tantangan pembangunan Kabupaten Humbang Hasundutan selama 20 tahun ke depan,” katanya.

Setelah mendengarkan jawaban Bupati Humbang Hasundutan, pimpinan sidang, Wakil Ketua DPRD Labuan Sihombing, menyampaikan terimakasih kepada Wakil Bupati Humbang Hasundutan dan hadirin sekalian yang hadir.

Pimpinan sidang juga menyampaikan bahwa paripurna ini akan dilanjutkan pada Hari Senin, 24 Juni 2024, dengan agenda Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023 dan Ranperda RPJPD 2025-2045.

reporter | SM Pakpahan

Related posts

Leave a Comment