3.302 Atlet Tampil di Porkot Medan dan Akan Dibuka Wali Kota

topmetro.news – Sebanyak 3.302 atlet bersaing di arena multi event Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2024 pada 15 sampai 22 Juni. Acara pembukaan berlangsung Sabtu (15/6) sore di Lapangan Balai Desa Jalan Beringin 2, Samping Kantor Camat Medan Helvetia.

Pembukaan Porkot Medan 2024 dijadwalkan dibuka oleh Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution SE MM “Rencananya dibuka langsung oleh Wali Kota Medan, didampingi jajaran Forkopimda Kota Medan”, ujar Ketua Umum KONI Medan Drs Eddy H Sibarani MSi di sela-sela gladi bersih, Jumat (14/6) sore.

Acara pembukaan dirancang menarik. Diawali defile kontingen, dan menyuguhkan berbagai atraksi cabang olahraga. “Untuk pengunjung, ada lucky draw dengan hadiah utama satu unit sepeda motor Honda,” papar Eddy.

Dikatakan, Porkot Medan 2024 menjadi istimewa karena berlangsung di tahun yang sama dengan berlangsungnya PON XXI di Aceh dan Sumut. “Porkot Medan tahun ini mendapat antusias dari peserta, karenanya kita memberi apresiasi tinggi,” tambahnya.

Sebelumnya, saat temu pers di Aula Kantor Camat Medan Helvetia, Eddy Sibarani mengatakan, para atlet yang berpartisipasi bertanding di 23 cabang olahraga, dengan membawa nama kontingen dari 21 kecamatan yang ada di Kota Medan,

Dia menambahkan, Porkot Medan bisa bergulir setiap tahun karena dukungan dan kerjasama semua pihak, termasuk dari masyarakat.

“Terimakasih kepada Pemko Medan yang selalu mensupport program-program KONI Medan. Juga kepada Pengcab/Pengkot serta Koordinator Olahraga Kecamatan,” ungkap Ketua Umum KONI Medan.

Cabor yang dipertandingkan di Porkot Medan Tahun 2024 adalah arung jeram, biliar, bola basket, bola voli, cricket, dansa, gulat, judo dan kempo.

Kemudian karate, menembak, panahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, softball/baseball, sepak takraw, taekwondo, tarung derajat, tenis, tenis meja, tinju, serta cabor wushu. (yofe)

Related posts

Leave a Comment