Didorong Maju Jadi Wali Kota Medan, Masinton Sampaikan Terima Kasih

topmetro.news – Politisi PDIP Masinton Pasaribu menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan para pemuda dan warga perantau Kota Medan di kediamannya, kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (16/62024).

Warga perantau yang bersilaturahmi di antaranya Ketua Umum DPP Pemuda Batak Bersatu (PBB), Lambok F Sihombing, mantan Wasekjen Eksternal PB HMI periode 2020-2023, Nasky P Tandjung, dan Aktivis HIMMAH Bima Putra serta Ketua Harian DPN Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba dan Tawuran (Gepenta), dr Steven Simanungkalit MKM.

“Saya menyampaikan terima kasih atas kunjungan teman-teman perantau asal Medan yang berdomisili di Jakarta ke kediaman saya, dan berdiskusi banyak tentang kondisi Kota Medan saat ini,” sebut Masinton lewat pesan tertulis, Senin (17/6/2024).

Selain berdiskusi tentang Kota Medan, pertemuan itu juga membahas tentang Provinsi Sumatera Utara bersama Nikson Nababan, mantan Bupati Tapanuli Utara dua periode, dan saat ini digadang sebagai Bakal Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara.

“Meski pun sudah merantau ke Jakarta, ternyata teman-teman tersebut memiliki kepedulian yang tinggi terhadap kota asal mereka di Medan dan selalu update informasi perkembangan kota Medan dari keluarga maupun teman-teman di sana,” ujar Masinton.

Dia menyebut, banyak diceritakan soal kondisi Kota Medan saat ini. “Misalnya tentang kemacetan, banjir, transportasi massal, fasilitas dan pelayanan publik, problem sosial seperti begal dan lain.”

Sebagai sesama Anak Medan, tak luput juga membicarakan kepemimpinan Kota Medan berikutnya yang membutuhkan figur pemimpin yang tegas, berpengalaman dan berwawasan visioner untuk memimpin Kota Medan sebagai kota modern, maju, nyaman dan manusiawi.

“Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan aspirasi dan harapan teman-teman perantau asal Medan yang di Jakarta untuk saya agar bersedia menjadi Calon Wali Kota Medan. Sebagai kader Partai tentu saya harus meneruskan aspirasi teman-teman tersebut ke pimpinan PDI Perjuangan tempat saya bernaung dan berjuang,” tegasnya..

“Kita serahkan pada mekanisme organisasi partai. Karena bagi saya pencalonan adalah penugasan dan pengabdian, bukan lowongan pekerjaan”, tandas Masinton Pasaribu yang saat ini masih menjabat Anggota DPR RI, daerah pemilihan DKI Jakarta II.

Dikatahui, Masinton Pasaribu dibesarkan di daerah Medan Labuhan, Belawan. Dirinya bersekolah di SD Negeri 060951, Medan labuhan, SMP Negeri Labuhan Deli dan SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment