Moms… Yok Bikin Kentang Goreng Rasa Restoran di Rumah

Kentang Goreng Rasa Restoran

TOPMETRO.NEWS – Apa salah satu makanan favorit di restoran cepat saji? Pasti ada yang bilang kentang goreng. Ya, kentang goreng di restoran cepat saji memang tak pernah gagal menggoda. Tapi Anda bisa membuatnya di rumah juga lho. Caranya?

Dilansir dari spiritriau sesaat lalu, ada trik simpel agar kentang goreng lezat dan renyah layaknya di restoran. Yuk beli kentang dan olah di rumah Kentang Goreng Rasa Restoran.

Potong sama besar

Setiap kentang memang memiliki ukuran yang berbeda, tapi Anda bisa membuatnya menjadi potongan sama besar. Potongan kentang yang besarnya sama akan membuat kentang matang merata saat dimasak. Ketebalan idealnya adalah ¼ inci dengan panjang sekira 4 inci. Mengupas kentang bukanlah hal yang penting, asal Anda mencuci kulitnya hingga bersih maka kulit kentang aman dikonsumsi.

Rebus kentang

Masukkan kentang ke dalam panci berisi air dingin kemudian rebus kentang hingga airnya mendidih. Setelah air mendidih, diamkan proses pemasakan selama 5 menit. Angkat kentang dan tiriskan hingga kering. Diamkan kentang selama 10 menit hingga benar-benar kering. Jika perlu, bungkus kentang menggunakan tisu dapur agar air yang menempel pada kentang kering dengan sempurna. Proses ini penting karena keringnya kentang akan mempengaruhi tekstur kerenyahannya.

Goreng dalam minyak banyak

Untuk membuat kentang goreng berkualitas sekelas yang di restoran, Anda harus menggorengnya dengan teknik deep fry. Gunakan minyak banyak dan suhu yang tinggi. Jika tidak ada alat deep fry, cukup manfaatkan panci di rumah, tapi pastikan minyak yang digunakan bisa mencapai suhu panas maksimal. Masak hingga kentang kuning keemasan dan matang merata.

Tiriskan hingga kering

Setelah kentang matang, tiriskan hingga benar-benar kering. Diamkan di atas kertas tisu setidaknya 2 sampai 4 menit. Jika kentang sudah tidak berminyak lagi baru bubuhkan dengan garam atau bumbu perasa favorit Anda.(sp)

Related posts

Leave a Comment