Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Wakapolres Langkat Pimpin Upacara Ziarah Makam Pahlawan

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Langkat beserta jajaran melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Berandan, Senin (24/6/2024).

topmetro.news – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polres Langkat beserta jajaran melaksanakan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Pangkalan Berandan, Senin (24/6/2024).

Kapolres Langkat AKBP Faisal Rahmat HS SIK SH MH diwakili Wakapolres Langkat Kompol Henman Limbong SP SIK selaku Inspektur Upacara mengatakan bahwa Upacara Ziarah Makam Pahlawan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang Hari Bhayangkara ke-78 sebagai wujud penghargaan kepada para Pahlawan.

“Jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita tidak boleh dilupakan. Karena itu, kita harus terus melanjutkan perjuangannya dengan melaksanakan tugas sebagai Abdi Negara Pengayom, Pelindung dan Pelayan masyarakat,” jelasnya.

Dijelaskannya, bahwa jasa para pahlawan ini tentunya menjadi semangat bagi semuanya, untuk terus melanjutkan apa yang sudah diukir dan dicita-citakan oleh para pendahulu kita kepada bangsa dan negara.

“Sejalan dengan tema Hari Bhayangkara ke-78 yaitu ‘Polri Presisi Mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas’,” tandasnya.

Usai pelaksanaan upacara, Wakapolres Langkat meletakan karangan bunga tepat di bawah Tugu Monumen Taman Makam Pahlawan sebagai bentuk penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah gugur dan dilanjutkan dengan tabur bunga bersama para perwira Polres Langkat dan kapolsek se-jajaran.

reporter | Rudy Hartono

Related posts

Leave a Comment