Implementasi AKHLAK Kepemimpinan Erick Thohir, PLN Gelar Upskilling Petugas Pelayanan Teknik

PLN UP3 Medan Utara menggelar refreshment dan upskilling bagi petugas pelayanan teknik (yantek) batch II. Berlangsung di Kampus Yantek Paya Pasir, Sumatera Utara, Senin (24/6/2024).

topmetro.news – Dalam penerapan ‘Pedoman Akhlak’ yaitu kompeten, sekaligus upaya meningkatkan kepuasan pelanggan, PLN UP3 Medan Utara menggelar refreshment dan upskilling bagi petugas pelayanan teknik (yantek) batch II. Berlangsung di Kampus Yantek Paya Pasir, Sumatera Utara, Senin (24/6/2024).

Kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan mengoptimasi kinerja petugas pelayanan teknik. Sehingga dengan demikian, mampu melayani dan menangani setiap pengaduan dari masyarakat.

Sebanyak 50 petugas yantek dari Unit Layanan Pelanggan (ULP) Belawan, ULP Labuhan, ULP Helvetia, ULP Medan Timur, dan ULP Denai mengikuti kegiatan pelatihan ini, dalam rangka meningkatkan kewaspadaan serta penanganan gangguan dengan cepat.

“Komitmen PLN adalah memberikan pelayanan cepat dan tepat kepada pelanggan. Untuk itu perlu refreshment dan upskilling kepada petugas pelayanan teknik. Selain itu, kami juga mengutamakan kesehatan dan keselamatan setiap petugas saat bertugas, karena keluarga menunggu di rumah,” ujar Manager PLN UP3 Medan Utara Edy Saputra.

Rutin

GM PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumut Saleh Siswanto menjelaskan, bahwa pelatihan refreshment dan upskilling ini berlangsung rutin secara periodik. Hal itu karena petugas yantek merupakan garda terdepan PLN yang berinteraksi langsung dengan pelanggan.

“Seluruh petugas yantek kami dorong untuk dapat terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki. Salah satunya melalui pelatihan yang sudah terprogram di Kampus Yantek Akademi,” jelas Saleh.

Saleh menambahkan, kegiatan ini adalah untuk meningkatkan ‘awareness’ petugas akan pentingnya aspek K3 dalam bekerja. Sehingga ‘zero accident’ dapat ditekan dan wajib diimplementasikan selama pekerjaan.

“Petugas wajib memiliki kompetensi dalam menjalankan tugasnya di lapangan secara profesional. Dan mengutamakan keselamatan kerja, baik dari persiapan, proses pekerjaan hingga pulang dalam keadaan selamat. Yang akhirnya memberikan hasil pelayanan terbaik kepada pelanggan,” imbuh Saleh.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment